Pembalap Motor Ian Bainbridge Tewas usai Kecelakaan di Grand Prix Manx 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:13 WIB
loading...
Pembalap Motor Ian Bainbridge Tewas usai Kecelakaan di Grand Prix Manx 2023
Pembalap Motor Ian Bainbridge Tewas usai Kecelakaan di Grand Prix Manx 2023
A A A
Kabar duka memayungi ajang balap motor Manx Grand Prix pekan ini. Seorang pembalap bernama Ian Bainbridge meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam sesi kualifikasi pada Selasa (22/8/2023) malam.

Ian Bainbridge mengalami kecelakaan saat melakoni sesi kualifikasi tersebut. Meskipun demikian, kabar menyatakan bahwa ia tidak langsung meninggal dalam kecelakaan tersebut. Pria yang memulai debutnya pada tahun 2005 ini akhirnya menghembuskan napas terakhir tiga hari setelah peristiwa tragis tersebut.

Dalam pernyataan resmi dari Manx Grand Prix, diambil dari laman Crash pada Kamis (24/8/2023), disampaikan, "Manx Grand Prix Races sangat berduka atas meninggalnya Ian Bainbridge, yang kehilangan nyawanya dalam kecelakaan selama sesi kualifikasi pada Selasa malam."



Sangat menyayat hati, Bainbridge bukanlah pembalap pertama yang kehilangan nyawa akibat kecelakaan dalam seri balapan ini. Ia malah menjadi pembalap kedua yang meninggal dunia dalam Manx Grand Prix.

Sebelumnya, seorang pembalap bernama Gary Vines juga dilaporkan meninggal dunia. Vines mengalami insiden tragis saat sesi kualifikasi pertama balap Manx Grand Prix.

Ian Bainbridge, yang terjatuh dalam sesi kualifikasi kedua ajang balap tersebut, telah meninggalkan duka mendalam bagi dunia balap motor. Penting untuk diketahui bahwa Bainbridge merupakan salah satu pembalap senior, dengan usianya saat itu dilaporkan mencapai 69 tahun menurut laporan dari BBC.

Sementara itu, Gary Vines, seorang pembalap berpengalaman lainnya, kehilangan nyawanya pada usia 33 tahun. Meskipun demikian, Manx Grand Prix telah diadakan sejak tahun 1923, dan peristiwa ini menyimpan tragedi dalam sejarah panjangnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)