Pemerintah Bakal Tagih Janji Saudi Soal Santunan Korban Crane

Senin, 27 Februari 2017 - 16:04 WIB
Pemerintah Bakal Tagih Janji Saudi Soal Santunan Korban Crane
Pemerintah Bakal Tagih Janji Saudi Soal Santunan Korban Crane
A A A
JAKARTA - Pemerintah berjanji akan menagih janji Pemerintah Arab Saudi yang akan memberikan santunan ke keluarga korban crane jatuh di Masjidil Haram, saat Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud berkunjung ke Indonesia.

Adapun musibah yang terjadi pada Jumat 11 September 2015 lalu itu, menyebabkan 10 warga negara Indonesia (WNI) meninggal dunia dan 41 orang luka-luka.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, janji Pemerintah Arab Saudi memberikan uang santunan ke keluarga korban musibah crane jatuh menjadi salah satu hal yang bakal disinggung pemerintah.

"Ya tentu ini bagian yang juga menjadi yang dibahas," ujar Menag Lukman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Sebab lanjut dia, Raja Salman berencana menemui sejumlah tokoh agama dalam kunjungan ke Indonesia nanti. "Raja akan bertemu raja-raja agama, kita lihat perkembangannya seperti apa," papar politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Diketahui, kabarnya nilai santunan yang dijanjikan ā€ˇPemerintah Arab Saudi untuk korban meninggal dunia dalam musibah itu Rp3,8 miliar per orang. Hingga saat ini, janji Pemerintah Arab Saudi itu belum direalisasikan.

Maka itu, Zaenab (75) ibu kandung korban crane, Ferry Mualidin menagih janji Pemerintah Arab Saudi itu. Sedangkan almarhum Ferry merupakan jamaah haji asal embarkasi Jawa Barat (Jabar).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)