Alasan Kubu Anas Urbaningrum Merapat ke Hanura

Kamis, 23 Februari 2017 - 22:01 WIB
Alasan Kubu Anas Urbaningrum Merapat ke Hanura
Alasan Kubu Anas Urbaningrum Merapat ke Hanura
A A A
JAKARTA - Sejumlah mantan kader Partai Demokrat masuk kepengurusan Partai Hanura yang kini dipimpin oleh Oesman Sapta Odang (Oso). Salah satunya, Tridianto, mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Cilacap.

Di Partai Hanura, kini kerabat dekat Anas Urbaningrum itu menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal bidang Antar Lembaga. Selain diminta Anas Urbaningrum, alasan dirinya bersedia masuk partai itu karena Hanura bukan partai dinasti.

Buktinya kata dia, Wiranto melepas jabatan ketua umum Partai Hanura kepada Oso yang bukan dari keluarganya. Padahal, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu bisa saja menyerahkan tampuk pimpinan partai ke keluarganya.

"Jadi Pak Wiranto dan Pak Oso mengatakan, silakan bagi seluruh pengurus sama-sama membesarkan partai, tapi jangan bikin dinasti," kata Tridianto di Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Sehingga, dia maupun kader Hanura yang lain memiliki kesempatan menjadi ketua umum. "Tidak seperti di partai saya sebelumnya (Partai Demokrat)," ucapnya.

Dia menambahkan, ada sekitar 30 kerabat Anas Urbaningrum yang masuk kepengurusan Partai Hanura termasuk dirinya. Tridianto pun mengimbau para kader Demokrat agar tidak ragu pindah ke Hanura. "Saya imbau yang belum menemukan partai dan yang merasa belum nyaman, lebih baik masuk," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7228 seconds (0.1#10.140)