Arum Siapkan 20 Mei sebagai Laga Pacquiao versus Khan

Kamis, 23 Februari 2017 - 21:11 WIB
Arum Siapkan 20 Mei sebagai Laga Pacquiao versus Khan
Arum Siapkan 20 Mei sebagai Laga Pacquiao versus Khan
A A A
LOS ANGELES - Pertarungan antara Manny Pacquiao melawan Amir Khan kemungkinan besar bisa terjadi. Namun, terdapat catatan yang mengikutinya, yakni investor di Uni Emirat Arab bisa merealisasikan janjinya untuk menggerojok dana sebesar USD38 juta atau sekitar Rp507,3 miliar (kurs USD1 = Rp13.326).
Hal tersebut sebagaimana yang sempat diungkapkan oleh promotor Pacquiao, Bob Arum kepada ESPN, Rabu (22/2) malam waktu setempat. Menurut bos perusahaan promosi tinju Top Rank, pihaknya dengan senang hati mempromosikan laga Pacquiao-Khan apabila tawaran sebesar USD38 juta dari investor di UEA benar adanya.
(Baca: Promotor Pacquiao Ragu dengan Tawaran Rp507 Miliar )
"Kita akan menyaksikan apa yang akan terjadi. Jika USD38 juta benar adanya, pertarungan (Pacquiao-Khan) akan berlangsung, dan kami semua akan senang. Dan jika tidak, akan ada satu orang yang tidak akan terkejut," ujar Arum seperti dilansir ESPN.
Jika memang terlaksana, maka Arum pun sudah menyiapkan lokasi dan tanggal pertarungan Pacquiao-Khan. Arum menuturkan bahwa lokasi dan waktu yang diincar untuk laga itu adalah UEA, entah itu di Abu Dhabi atau Dubai, dan akan terjadi pada 20 Mei 2017.
Bukan tanpa alasan Arum memilih tempat dan tanggal tersebut. Menurutnya, 20 Mei tidak berbenturan dengan masa reses Pacquiao sebagai senator di Filipina. "20 Mei bukanlah awal masa reses. Senat di Filipina dalam reses setelahnya. Mungkin pada April atau mungkin Juni, tapi tidak untuk Mei," terang Arum.
Sebelumnya, Pacquiao sudah mengumumkan kabar mengenai negosiasi timnya dengan kubu Khan. Melalui akun Twitter @MannyPacquiao, petinju berjuluk Pac Man berkicau, "Tim dan saya sedang negosiasi dengan Amir Khan untuk pertarungan kami selanjutnya. Kabar lebih lanjut akan segera diumumkan."
Dengan keinginan besar Pacquaio untuk bertemu dengan bintang tinju asal Inggris berdarah Pakistan itu, apakah rencana pertarungan dengan petinju belum terkalahkan asal Australia, Jeff Horn bakal dibatalkan? Kita akan mendapatkan jawabannya hingga pertengahan pekan depan, karena penasihat Pacquiao, Michael Koncz sudah berjanji untuk mengumumkan semuanya pada pertengahan minggu depan.
"Setelah kami sudah mengonfirmasi 100 persen tempat dan arena, serta siapa lawannya, kami akan membuat pengumuman," terangnya kepada Fox Sports. "Semoga pertengahan pekan depan kami memiliki keputusan final untuk segala sesuatunya," sambungnya.
(Baca: Kepastian Tarung Pacquiao Diumumkan Minggu Depan )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4979 seconds (0.1#10.140)