Jokowi Janji Beri Perlindungan untuk Siti Aisyah

Kamis, 23 Februari 2017 - 10:58 WIB
Jokowi Janji Beri Perlindungan untuk Siti Aisyah
Jokowi Janji Beri Perlindungan untuk Siti Aisyah
A A A
JAKARTA - Warga Negara Indonesia (WNI) Siti Aisyah yang dituduh membunuh Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un terancam hukuman mati di Malaysia.

Menyikapi apa yang dialami Aisyah, Pemerintah Indonesia tidak akan diam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah akan memberikan perlindungan hukum kepada perempuan asal Serang itu.

‎"Yang jelas kita akan selalu mendampingi. Saya sudah sampaikan ke Menlu agar didampingi terus lewat pengacara yang sudah ditunjuk agar diberikan perlindungan kepada Aisyah‎," ujar Jokowi usai menyalurkan Bantuan Pangan Nontunai di Cibubur, Jakarta, Kamis (23/2/2017). (Baca Juga: Maut Kim Jong-nam dan Peran Siti Aisyah bak Novel )

Jokowi berharap masyarakat menunggu langkah yang diambil pemerintah terhadap Siti Aisyah, termasuk upaya investigasi yang dilakukan otoritas Malaysia untuk membuktikan Siti sebagai korban atau terlibat dalam pembunuhan itu.

Pemerintah, kata Jokowi, belum bisa memberikan penjelasan lebih dalam mengenai kasus tersebut. "Semuanya kan masih berlangsung masih berproses masih ada interogasi-interogasi yang selalu didampingi. Nantilah kalau sudah kelihatan kepastiannya nanti saya sampaikan," katanya.

Sebelumnya, keluarga menyatakan harapannya kepada pemerintah bisa menyelamatkan Siti Aisyah dari dugaan kasus pembunuhan Kim Jong-nam.

Keluarga berharap Presiden bisa membawa pulang perempuan yang sekarang berstatus tersangka di Kepolisian Diraja Malaysia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3560 seconds (0.1#10.140)