Ganjar Pranowo Tanggapi Santai soal Hasil Survei: Hindari Saling Mengolok-olok

Selasa, 22 Agustus 2023 - 13:55 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Tanggapi Santai soal Hasil Survei: Hindari Saling Mengolok-olok
Ganjar Pranowo berbincang dengan Menteri Investasi dan BKPM Bahlil Lahadalia di UGM, Sleman, Yogyakarta. Foto/Erfan Erlin/MPI
A A A
SLEMAN - Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo memilih untuk menanggapi dengan santai terkait sejumlah survei yang menghasilkan dirinya unggul dibanding bacapres lainnya. Sebab, kata dia, survei-survei yang dilakukan itu sifatnya belum final.

Meski demikian, Ganjar mengaku bersyukur dan kepercayaan masyarakat dari hasil survei tersebut perlu disikapi dengan baik. Jangan sampai terjadi saling ejek dan olok-olok antara pendukung bakal calon presiden

"Surveinya kan belum final, ya kepercayaan masyarakat harus kita sikapi dengan baik," kata Ganjar saat ditemui di Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Yogyakarta, Selasa (22/8/2023).

Tak ingin hanya berfokus pada survei tersebut, Ganjar justru menyinggung tentang pemilu yang damai. la meminta semua pihak untuk tetap dengan kepala dingin berinteraksi satu sama lain.


">

"Yang penting kita hindari sesuatu yang saling mengolok-olok saling menjelekkan," tambahnya.

"Biar pemilunya menyenangkan," tuturnya.

Baru baru ini, Litbang Kompas merilis hasil survei para Bacapres pada Pilpres 2024. Hasilnya, tren elektabilitas para Bacapres mengalami pergerakan impresif.

Tiga Bacapres yang disurvei elektabilitasnya adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Berdasarkan survei terbaru itu, nama Ganjar menempati posisi teratas mengungguli dua capres lainnya.

Dalam survei yang dilakukan pada periode 27 Juli sampai 7 Agustus 2023 yang melibatkan 1.364 responden yang tersebar di 34 provinsi dan 331 desa atau kelurahan di Indonesia, menunjukkan hasil tren elektabilitas ketiga bakal capres dengan margin of error #/2,65 persen.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)