Habib Rizieq: Aksi 212 Bukan Makar tapi untuk Selamatkan NKRI

Selasa, 21 Februari 2017 - 16:18 WIB
Habib Rizieq: Aksi 212 Bukan Makar tapi untuk Selamatkan NKRI
Habib Rizieq: Aksi 212 Bukan Makar tapi untuk Selamatkan NKRI
A A A
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menegaskan demonstrasi yang digelar ormas Islam beserta para ulama tidak bermuatan makar dan melawan negara.

Hal tersebut seperti diungkapkan Rizieq saat berorasi dalam Aksi 212 jilid II di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2017).

Rizieq mengatakan, demonstrasi yang dilakukan hari ini menunjukkan bahwan umat Islam masih bersatu dan siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Hari ini kita tegaskan, semangat Aksi 212 tak ada niat makar. Kami hanya ingin selamatkan NKRI," ucap Rizieq.

Rizieq menyatakan dukungannya terhadap gagasan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin yang mendorong adanya dialog antara ulama dan pemerintah.

Rizieq mengatakan, dialog antara ulama dan pemerintah harus dilakukan untuk mencari solusi persoalan bangsa. "Kita berharap tak ada lagi demo-demo besar umat Islam. Mudah-mudahan komunikasi antara ulama dan umara terjalin sehingga tak perlu ada demo," ucap Rizieq.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)