Harga Lebih Murah, Ini Cara Manjur Membeli Mobil Bekas Taksi Online

Selasa, 22 Agustus 2023 - 06:58 WIB
loading...
Harga Lebih Murah, Ini Cara Manjur Membeli Mobil Bekas Taksi Online
Broom memiliki fasilitas Broomhive yang memiliki mobil-mobil bekas berkualitas tinggi dalam jumlah besar. Foto-foto/MPI-Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Mobil bekas taksi online ternyata banyak dijual dengan harga yang sangat terjangkau di pasar mobil bekas. Namun jangan sampai terjebak membeli mobil yang kualitasnya kurang baik.

Chandra Sidik, Head of Marketing Broom membenarkan untuk mencari mobil bekas taksi online yang baik memang dapat dilakukan dengan cara melihat beberapa komponen mobil. Dua di antaranya adalah setir dan jok mobil.

Mobil bekas taksi online yang digunakan sangat tinggi akan membuat setir mobil jadi terlihat licin. “Itu karena terlalu sering digunakan sehingga setirnya jadi terasa licin,” ujar Chandra Sidik, Selasa (22/8/2023).



Begitu juga dengan jok mobil yang biasanya diakali dengan memasang cover jok terbaru. Mobil bekas taksi online yang penggunaannya tinggi biasanya akan membuat kualitas jok mobil berkurang.

Baik itu dari segi kebersihan maupun ketebalan. Jadi begitu tertarik dengan mobil bekas taksi online ada baiknya untuk membuka cover jok dan juga memperhatikan ketebalannya.
Harga Lebih Murah, Ini Cara Manjur Membeli Mobil Bekas Taksi Online


Selebihnya menurut Chandra Sidik setiap orang yang berniat membeli mobil bekas taksi online harus juga memerhatikan kondisi mesin, suspensi, dan body mobil. Hanya saja ada beberapa hal yang bisa dikesampingkan karena konsumen yang membeli mobil bekas taksi online lebih berorientasi pada harga yang lebih rendah dibanding dengan mobil bekas lainnya.

Adi, misalnya warga Bekasi, Jawa Barat yang mengaku pernah membeli mobil bekas taksi online dengan harga yang sangat terjangkau. "Mobil saya sekarang Daihatsu Xenia bekas taksi online. Harganya memang jauh lebih murah dibanding yang ada di pasaran sekarang,” ujarnya.



Hanya saja dia mengaku sedikit mengalami kekecewaan karena memang ada beberapa bagian mobil yang sedikit mengganggu kenyamanan. Salah satunya adalah jok dan suspensi. “Tapi ada harga ada rupa namun menurut saya yang paling penting mesinnya masih baik," ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)