Jalan Kuningan-Ciamis Ambles, Warga Bangun Jembatan Darurat

Senin, 20 Februari 2017 - 16:27 WIB
Jalan Kuningan-Ciamis Ambles, Warga Bangun Jembatan Darurat
Jalan Kuningan-Ciamis Ambles, Warga Bangun Jembatan Darurat
A A A
KUNINGAN - Jalan penghubung Kabupaten Kuningan dengan Kabupaten Ciamis dan Majalengka ambles pekan lalu. Warga yang tak ingin aktivitasnya terganggu, membangun jembatan darurat dari bambu.

Amblesnya jalan di Desa Kawahmanuk, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memang mengganggu aktivitas warga yang hendak pergi ke sekolah, bekerja, atau aktivitas lainnya. Karena tak ingin memutari perbukitan yang memakan waktu hampir 30 menit, warga yang berada di lokasi langsung membuat jembatan darurat yang terbuat dari bambu.

Kepada MNC Media, Neni, warga setempat, mengatakan, jembatan darurat itu menjadi andalan warga saat jalan raya Kuningan-Ciamis terputus akibat bencana longsor. Namun, jembatan darurat ini hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki.

Pada Senin (20/2/2017) ini, jembatan darurat tersebut digunakan masyarakat khususnya para pelajar yang hendak berangkat ke sekolah maupun yang hendak bekerja. Namun, warga dituntut untuk tetap berhati-hati karena jembatan bambu ini licin dan dikelilingi oleh jurang dengan arus sungai yang deras.

Warga berharap pemerintah secepatnya memperbaiki jalan yang ambles tersebut, agar roda ekonomi masyarakat setempat kembali berputar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8941 seconds (0.1#10.140)