1 Prajurit Elite TNI AL Gugur Diserang KKB saat Jaga Perbatasan

Senin, 21 Agustus 2023 - 18:49 WIB
loading...
1 Prajurit Elite TNI AL Gugur Diserang KKB saat Jaga Perbatasan
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yahukimo, melakukan penyerangan terhadap Satgas Pamtas Mobile Indonesia-Papua Nugini Yonif 7 Marinir TNI AL, hingga mengakibatkan Pratu Agung Promudi Laksono gugur. Foto/Ilustrasi
A A A
YAHUKIMO - Serangan brutal kembali dilancarkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Yahukimo. Akibatnya, satu prajurit TNI AL, Pratu Agung Promudi Laksono gugur terkena tembakan saat menjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini.



Pratu Agung Promudi Laksono yang gugur dalam kontak tembak dengan KKB tersebut, merupakan prajurit Yonif 7 Marinir TNI AL, yang tergabung dalam Satgas Pamtas Mobile Indonesia-Papua Nugini.



Aksi brutal KKB tersebut, terjadi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Senin (21/8/2023). Pratu Agung Promudi Laksono gugur, dengan luka tembak pada bagian kepala.



Pratu Agung Promudi Laksono sempat dievakuasi ke RSUD Dekai, untuk mendapatkan penanganan medis. Sayangnya, nyawa prajurit pasukan elite TNI AL tersebut tidak tertolong lagi.



Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius Fakhiri menjelaskan, berdasarkan laporan dari Kapolres Yahukimo, ada kontak tembak terjadi pukul 11.25 WIT. KKB menyerang Pos Marinir di KM 06 yang berlokasi di kampung baru Jalan Statistik, Distrik Dekai. "Korban dilaporkan meninggal dalam perjalanan ke RSUD Dekai," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2123 seconds (0.1#10.140)