alexa snippet

Jaga Kepercayaan Investor, Pilkada Putaran Kedua Diharapkan Kondusif

Jaga Kepercayaan Investor, Pilkada Putaran Kedua Diharapkan Kondusif
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengapresiasi suksesnya gelaran Pilkada Serentak 2017 di 101 daerah di Indonesia yang berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

Meski pilkada di sejumlah daerah, salah satunya DKI Jakarta akan berlangsung dua putaran, kata Taufik, suksesnya putaran pertama mengundang apresiasi dari dunia dan pelaku ekonomi.

"Kita bisa pastikan kondisi pasar tetap stabil," ujar Taufik melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews, Jumat (17/2/2017).

Diakui Taufik, ekonomi membutuhkan kepastian kondisi. Atas dasar itulah, kata Taufik, pilkada dua putaran ini mengundang sikap 'wait and see' dari dunia usaha, khususnya investasi.

Terlebih, pemerintah baru saja meluncurkan Paket Kebijakan Ekonomi Jilid ke 15 yang terkait dengan logistik dalam hal sistem Indonesia National Single Window (INSW).

"Saya memahami jika para pelaku usaha akan menunggu suasana pilkada betul-betul selesai. Apalagi Jakarta menjadi barometer politik dan ekonomi dalam negeri," ucap waketum PAN ini.

Karenanya, Taufik mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas gelaran pilkada serentak putaran kedua yang akan berlangsung di sejumlah daerah di Indonesia pada April mendatang.

"Suasana kepercayaan masih terpatri dari para pelaku usaha, khususnya investor, harus tetap dijaga agar tidak mengendur menjelang pilkada putaran kedua," ucap Taufik.
(kri)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top