alexa snippet

Ketua DPR Ajak Masyarakat Awasi Pilkada Putaran Kedua

Ketua DPR Ajak Masyarakat Awasi Pilkada Putaran Kedua
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Suksesnya gelaran Pilkada Serentak 2017 di 101 daerah di Indonesia mendapatkan apresiasi dari jajaran pemimpin DPR. Ketua DPR Setya Novanto mengatakan bersyukur meski disertai hingar-bingar dan riuh suasana, gelaran Pilkada Serentak 15 Februari lalu berjalan aman dan damai.

"Kita semua tentunya sadar jika perbedaan adalah sumber kekuatan dan sebaliknya perpecahan adalah malapetaka yang dapat memghancurkan seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara," ucap Novanto melalui keterangan pers yang diterima SINDOnews, Jumat (17/2/2017).

Novanto melanjutkan, suksesnya gelaran pilkada serentak tentunya semakin menunjukkan kedewasaan dan kualitas demokrasi Indonesia di mata dunia. Untuk tetap menjaga situasi nasional agar tetap kondusif, Novanto mengajak seluruh pihak yang berkepentingan untuk bersabar dan menunggu hasil akhir perhitungan suara oleh KPUD.

"Paslon kepala daerah yang menang jangan terlalu euforia dan sebaliknya bagi kontestan yang belum beruntung untuk menerima kekalahan sebagai kesuksesan yang tertunda," ucapnya.

Sementara itu, untuk daerah yang akan menyelenggarakan pilkada putaran kedua, Novanto mengajak semua pihak bersama-sama menjaga dan memantau jalannya pilkada agar tetap pada jalurnya.

Ketua umum Partai Golkar ini meminta penyelenggara pemilu untuk memastikan agar pemilik suara dapat memilih dengan  jujur, bebas langsung dan rahasia, tanpa intimidasi, rekayasa, serta intervensi dari pihak manapun.

"Mari kita awasi agar pilkada putaran kedua tetap on the track," ucap Novanto.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top