Diguyur Hujan Deras, Jalan Antar Kabupaten Ambles

Jum'at, 17 Februari 2017 - 11:11 WIB
Diguyur Hujan Deras, Jalan Antar Kabupaten Ambles
Diguyur Hujan Deras, Jalan Antar Kabupaten Ambles
A A A
KUNINGAN - Akibat diguyur hujan semalaman, jalan lintas provinsi di Desa Kawah Manuk, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, ambles sedalam 10 meter dan panjang 30 meter, Jumat (17/2/2017). Akibatnya, jalan yang menghubungkan Kabupaten Kuningan menuju Kabupaten Ciamis dan Majalengka terputus.

Jalan ini ambles juga disebabkan saluran air yang berada di bawah jalan tersumbat. Beruntung dalam peristiwa ini tidak memakan korban jiwa. Akibat jalan ambles, arus lalu lintas dari arah Kuningan menuju ke ciamis maupun sebaliknya macet total.

“Jalan ini merupakan satu-satunya akses bagi kendaraan mobil yang hendak ke sejumlah daerah seperti ciamis dan majalengka. Akibatnya kendaraan yang akan melintas dan dialihkan ke jalur alternatif. Warga dibantu BPBD Kuningan membuat jalan sementara bagi pengendara sepeda motor,” kata Kepala BPBD Kuningan, Agus Mauludin.

Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang ambles tersebut, karena merupakan satu-satunya akses keluar daerah. Petugas BPBD mengimbau kepada pengendara motor maupun pengendara mobil agar berhati-hati saat melintas jalan di Kuningan karena kondisi jalan rawa longsor akibat cuaca buruk.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8572 seconds (0.1#10.140)