4 Harapan Besar Masyarakat Indonesia untuk PSSI

Minggu, 20 Agustus 2023 - 14:07 WIB
loading...
4 Harapan Besar Masyarakat Indonesia untuk PSSI
PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir serius membenahi sepak bola Indonesia agar berprestasi di level dunia / Foto: PSSI:
A A A
PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir serius membenahi sepak bola Indonesia agar berprestasi di level dunia. Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei yang dilakukan dalam rentang 3-9 Agustus 2023, Minggu (20/8/2023).

Hasilnya, masyarakat menginginkan Timnas Indonesia dapat berprestasi di tingkat dunia. Itu adalah sebuah penantian terbesar saat ini.

Survei terkait harapan masyarakat Indonesia terhadap PSSI terbagi dalam sembilan indikator. Sembilan indikator itu, yakni harapan prestasi tertinggi sepak bola Indonesia di tingkat dunia, mencetak atlet-atlet sepak bola berkualitas, memberantas praktik mafia bola, organisasi PSSI menjadi lebih profesional.



Organisasi PSSI menjadi lebih profesional, mendorong persatuan dan kesatuan bangsa melalui sepak bola, sepak bola membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat menumbuhkan jiwa sportivitas generasi muda. Adapun harapan lain-lainnya dan tidak memberikan jawaban.

Dari sembilan indikator itu ada empat harapan yang paling besar untuk PSSI. Empat harapan itu, yakni agar Indonesia mendapat prestasi di tingkat dunia 27,1 persen, mencetak atlet sepak bola berkualitas 20,3 persen, berantas mafia bola 14,9 persen, dan menjadi PSSI menjadi lebih profesional 11,7 persen.

Sementara itu, ada harapan yang ingin mendorong persatuan dan kesatuan bangsa melalui sepak bola dengan 6,0 persen. Kalau harapan sepak bola membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, 5,4 persen.


Harapan untuk menumbuhkan jiwa sportivitas muda ada 5,0 persen. Kalau harapan lainnya hanya, 0,7 persen.

Untuk responden yang tidak memberikan pilihan ada 8,8 persen. Tentunya mereka belum bisa menentukan pilihan terkait hal tersebut untuk saat ini.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)