Relawan Dorong Gibran Rakabuming Bisa Maju di Pilpres 2024

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 19:42 WIB
loading...
Relawan Dorong Gibran Rakabuming Bisa Maju di Pilpres 2024
Relawan Gebrakan Indonesia Berani Maju berharap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bisa maju sebagai bakal capres atau cawapres di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Relawan Gebrakan Indonesia Berani Maju berharap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bisa maju sebagai bakal capres atau cawapres di Pemilu Presiden (Pilpres 2024) .

"Deklarasi pendirian dan dukungan Gebrakan Indonesia Berani Maju (Gibran Maju) kepada Mas Gibran untuk maju pada Pilpres 2024," ujar Koordinator Nasional Gibran Maju Nasrullah dalam keterangannya, Jumat (18/8/2023).



Dikatakan Nasrullah, Gibran Maju adalah organisasi relawan yang didirikan oleh sekolompok anak muda dengan berbagai latar belakang organisasi, profesi, dan lainnya yang memberikan dukungan penuh kepada Gibran untuk maju sebagai pemimpin Indonesia berikutnya.

"Kita menghendaki beliau dapat maju minimal menjadi bakal Cawapres dan terpilih pada Pilpres 2024. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), sebanyak 68,82 juta jiwa penduduk Indonesia masuk sebagai kategori pemuda. Angka tersebut porsinya mencapai 24 persen dari total penduduk Indonesia," jelasnya.

Menurutnya, data tersebut menjadi sangat rasional bila Pilpres 2024 nanti harus juga mencerminkan adanya keterwakilan anak muda. Adanya Judicial Review (JR) UU Pemilu terkait usia Capres/Cawapres di Mahkamah Konstitusi mengindikasikan adanya semangat agar terbuka peluang bagi anak muda untuk ikut andil dalam pilpres yang akan datang.

"Gibran Maju mendukung penuh Mas Gibran agar dapat maju dan terpilih minimal sebagai Wapres pada Pemilu 2024," ucapnya.

Sebagai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikenal berprestasi dan telah cukup berpengalaman, Gibran Maju tanpa ragu akan mengawal dan menggerakkan seluruh jaringan anak muda dan masyarakat pada umumnya di seluruh Indonesia untuk memenangkan Gibran agar terpilih pada Pilpres 2024.

"Fakta telah membuktikan Presiden Jokowi telah berhasil membawa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan sejahtera, kemajuan ekonomi begitu terasa dan Presiden Jokowi adalah Presiden yang berani mengambil keputusan hilirisasi di sektor energi dan sumber daya mineral (ESDM), kebijakan yang dianggap banyak mendapatkan perlawanan dari negara-negara lain, tetapi akan sangat menguntungkan dan memajukan ekonomi Indonesia," jelasnya.

Nasrullah berpandangan karakter kepemimpinan Presiden Jokowi juga telah terlihat dalam diri Gibran sehingga tidak diragukan lagi Gibran layak menjadi pemimpin Indonesia berikutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)