Semarak HUT ke-78 RI ala Sahabat Ganjar: Perlombaan Tradisional hingga Game Online

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 10:36 WIB
loading...
Semarak HUT ke-78 RI ala Sahabat Ganjar: Perlombaan Tradisional hingga Game Online
Semarak dalam memperingati HUT ke-78 RI, Sahabat Ganjar menggelar berbagai perlombaan tradisional hingga game online. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Semarak dalam memperingati HUT ke-78 RI , Sahabat Ganjar menggelar berbagai perlombaan tradisional hingga game online. Salah satu lokasi perlombaan itu di Kantor DPP Sahabat Ganjar, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2023).

Sedangkan lomba tradisional yang diadakan kelompok relawan pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo itu di antaranya lomba makan kerupuk, balap karung, hingga menemukan benda dalam tepung. Ratusan warga hadir menjadi pesertanya.

“Saya bisa ikut lomba 17-an dari Sahabat Ganjar ini dan saya juga dapat hadiah bagus nih di beberapa lomba tadi,” kata Anton Dwiputra, salah satu peserta lomba.

Semarak HUT ke-78 RI ala Sahabat Ganjar: Perlombaan Tradisional hingga Game Online






Sahabat Ganjar juga menggelar turnamen game online Mobile Legends dengan total hadiah sebesar Rp7.500.000 yang diperebutkan oleh para peserta berbakat dari berbagai sudut kota, bahkan dari luar daerah. Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi menjelaskan, rangkaian perlombaan itu untuk menghadirkan semangat baru dalam memperingati HUT ke-78 RI bersama pihaknya.

“Tentu lomba-lomba 17-an dan kompetisi Esport di DPP Sahabat Ganjar hari ini untuk memeriahkan perayaan HUT ke-78 RI dengan semangat baru dari Sahabat Ganjar sekaligus memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo di mata masyarakat,” ujar Imron.

Salah satu peserta turnamen Mobile Legends Rizky Pratama menilai perlombaan yang digelar Sahabat Ganjar itu unik. “Turnamen Mobile Legends di sini unik karena diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar pakai tema 17-an dan hadiahnya lumayan besar kalau dibagikan ke squad saya,” kata Rizky.

Sahabat Ganjar di seluruh Indonesia secara serentak menggelar aneka lomba tradisional khas 17 Agustus pada hari yang sama. Sementara itu, di Kota Depok Sahabat Ganjar menggelar Liga Voli Ganjar Pranowo.

Para peserta terdiri dari putra dan putri ini yang berasal dari empat daerah yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, dan DKI Jakarta. Total hadiah dalam kompetisi ini senilai Rp20 juta.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Depok Ferry Wibowo menjelaskan bahwa kompetisi ini merupakan wujud nyata dari semangat persatuan dan kebersamaan, serta dorongan untuk mengembangkan bakat olahraga di kalangan generasi muda. “Sahabat Ganjar ingin mewujudkan semangat persatuan dan kebersamaan sekaligus mendorong bakat olahraga voli pada anak muda,” ucap Ferry.

Semangat dan persatuan yang dibangun oleh Sahabat Ganjar di masyarakat ini diharapkan terjaga dengan baik dalam menyambut Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dan Indonesia Emas. “Saya sudah beberapa kali ikut Liga Voli Ganjar Pranowo dari Sahabat Ganjar sebelumnya, tapi kali ini jauh lebih seru karena ketemu pemain-pemain terbaik dari daerah lain dan total hadiah kali ini sangat besar,” kata Hendro Wibowo, salah satu peserta Liga Voli Ganjar Pranowo.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)