Usai Bertemu Wiranto, Bachtiar: Komunikasi Ulama dan Negara Mencair

Jum'at, 10 Februari 2017 - 20:54 WIB
Usai Bertemu Wiranto, Bachtiar: Komunikasi Ulama dan Negara Mencair
Usai Bertemu Wiranto, Bachtiar: Komunikasi Ulama dan Negara Mencair
A A A
JAKARTA - Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir membeberkan hasil pertemuan dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Dalam pertemuan yang digelar di rumah dinas Wiranto itu, kata Bachtiar, FPI, GNPF MUI, dan Menko Polhukam bersepakat agar energi besar umat Islam disalurkan untuk kepentingan pembangunan bangsa.

"Umat Islam sekarang sedang bergairah agar dialokasikan kepada hal manfaat," ujar Bachtiar di Gedung Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

Dilanjutkan Bachtiar, semua pihak yang hadir dalam pertemuan itu juga bersepakat bahwa umat Islam tidak akan dibenturkan baik dengan pemerintah, dengan kepolisian, dan dengan TNI. Bachtiar mengaku menyambut positif hasil pertemuan yang mencerminkan komunikasi antara ulama dengan negara, sudah mencair.

"Yang paling membahagiakan, Bapak Menko Polhukam akan buka pintu untuk komunikasi supaya tidak ada sumbatan. Kemudian kita jaga keamanan bersama-sama," ucap Bachtiar.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8539 seconds (0.1#10.140)