Pemerintah Berikan Bantuan ke Masyarakat Ambon

Rabu, 08 Februari 2017 - 17:38 WIB
Pemerintah Berikan Bantuan ke Masyarakat Ambon
Pemerintah Berikan Bantuan ke Masyarakat Ambon
A A A
AMBON - Pada hari pertama kunjungan kerjanya di Ambon, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengawali kegiatannya dengan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sejumlah bantuan di dua lokasi berbeda.

Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Pantai Wailela. Dalam kesempatan itu, Puan Maharani didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Farid Moeloek dan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa memberikan sejumlah bantuan.

Bantuan berupa Kartu Indonesia Sehat (KIS), Program Keluarga Harapan (PKH), dan pemberian makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil. Sejumlah bantuan itu diberikan oleh Menko PMK dengan disaksikan secara langsung Jokowi.

"Penerima PKH ini akan mendapat uang sebesar Rp.500.000 yang bisa diambil melalui Bank BRI dengan membawa tabungannya," ujar Puan, Ambon, Rabu (8/2/2017).

Menurutnya PKH ini diberikan bagi ibu lansia, ibu hamil, dan ibu yang memiliki anak agar dapat dipergunakan sebaik-sebaiknya untuk kebutuhan keluarganya. Dia juga menyebutkan, selain PKH, jenis bantuan yang diterima masyarakat Kota Ambon adalah PMT untuk bayi atau balita, PMT untuk ibu hamil, dan PMT untuk anak Sekolah.

Sementara untuk penerima KIS, masih dalam laporannya mengungkapkan kota Ambon menerima KIS sebanyak 1.333 peserta dengan jumlah 347 KK dari total 92. 400.000 peserta di seluruh Indonesia Menko PMK juga berharap agar KIS ini dapat dipergunakan jika benar-benar dalam keadaan sakit. (Baca: Bantuan Laznas BSM untuk Warga Gunungkidul)

"KIS ini sebaiknya dipergunakan jika benar-benar sakit. Untuk itu lebih baik dapat dicegah dengan hidup sehat, memakan makanan yang sehat, olahraga secara teratur dan tidur yang cukup" ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7706 seconds (0.1#10.140)