Pembenahan Birokrasi, BNPT Undang Menpan RB

Rabu, 08 Februari 2017 - 19:08 WIB
Pembenahan Birokrasi, BNPT Undang Menpan RB
Pembenahan Birokrasi, BNPT Undang Menpan RB
A A A
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyadari pentingnya pembenahan birokrasi. Upaya ini diyakini bisa memperbaiki tugas pokok lembaga pemerintahan yang berupa memberikan pelayanan publik.

Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius mengatakan, seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) sudah deklarasi terhadap reformasi birokrasi di tubuh BNPT. Atas dasar itu pihaknya sengaja mengundang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur memberikan motivasi serta menyampaikan bahwa BNPT sudah menjalankan proses pembenahan birokrasi.

"BNPT dituntut untuk memiliki kekuatan yang dapat mewujudkan birokrasi pemerintahan yang profesional dan berintegritas tinggi,” ujar Suhardi usai mendampingi Menpan RB Asman Abnur, Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Sementara itu Menpan RB Asman Abnur mengingatkan tugas BNPT ke depan tidak mudah. Apalagi, kata dia BNPT telah menggandeng sebanyak 27 K/L untuk bersinergi dalam penanggulangan terorisme. (Baca: Menpan RB Fokus Benahi Pelayanan Publik Agar Investasi Tak Macet)

"Saya mengusulkan untuk merencanakan hal besar sekalian. Mulai dari sistem penanggulangan terorisme, pencegahannya kemudian sampai pada tingkat pembinaannya, baik kepada mantan teroris dan keluarganya,” ucap Asman.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5363 seconds (0.1#10.140)