Sekjen Perbasi Ajak Masyarakat Ramaikan Indonesia Arena di FIBA World Cup 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:00 WIB
loading...
Sekjen Perbasi Ajak Masyarakat Ramaikan Indonesia Arena di FIBA World Cup 2023
Pertandingan basket di Indonesia Arena, Jakarta, Jumat (4/8/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.
A A A
JAKARTA - Nirmala Dewi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia ( Perbasi ), menyampaikan bahwa persiapan FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena berlangsung dengan baik sesuai rencana. Ia mengajak para pecinta basket Tanah Air untuk turut serta memeriahkan momen bersejarah ini dan menyaksikan pertandingan-pertandingan dengan bintang-bintang dunia di venue terbaru tersebut.

Sebagaimana telah diinformasikan, Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah ajang Piala Dunia Bola Basket tahun ini yang akan dimulai pada tanggal 25 Agustus 2023. Indonesia Arena, arena terbaru yang terletak di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, akan menjadi panggung utama bagi berbagai pertandingan menarik.



Delapan tim dari Grup G dan Grup H akan berlaga di Indonesia Arena yang memiliki kapasitas penonton sebanyak 16 ribu. Grup G melibatkan Spanyol, Iran, Pantai Gading, dan Brasil, sementara Grup H menampilkan Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

Nirmala, sebagai Sekjen Perbasi, mengungkapkan bahwa persiapan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 berjalan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama FIBA. Menurutnya, satu tugas penting yang tersisa bagi panitia lokal (LOC) adalah meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat agar mereka lebih memahami prosedur pembelian tiket dan dukungan kepada tim-tim favorit.

"Kami ingin memastikan para penggemar basket mengetahui cara mendapatkan tiket, mendukung tim favorit mereka, dan merasa lebih terlibat," ujar Nirmala dalam pernyataan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, pada Selasa (15/8/2023).

"Meskipun Timnas Indonesia tidak berkompetisi dalam ajang ini, hadirnya tim-tim dunia dalam turnamen ini merupakan kebanggaan tersendiri. Kesempatan untuk melihat pemain-pemain NBA tampil di Indonesia adalah pengalaman langka dan berharga," tambahnya.

Semua pertandingan dari Grup G dan Grup H, termasuk fase kedua grup, akan digelar di Indonesia Arena. Seluruh pertandingan FIBA World Cup 2023 juga akan disiarkan secara resmi oleh iNews, yang menjadi Official Broadcaster untuk ajang internasional tersebut.

Fase kedua grup melibatkan dua tim teratas dari Grup G dan Grup H yang akan bergabung dalam satu grup baru, yaitu Grup L. Keempat negara dalam Grup L akan bersaing memperebutkan dua tempat menuju babak perempatfinal, yang akan diadakan di Manila.

Meski dua tim terbawah dari Grup G dan Grup H dipastikan tidak melanjutkan ke babak perempatfinal, mereka masih akan berlaga di Indonesia Arena untuk pertandingan klasifikasi dan penentuan peringkat akhir turnamen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)