Ustaz Bachtiar dan Rizieq Tak Tahu Jika Aksi 212 Ditunggangi Pihak Lain

Rabu, 01 Februari 2017 - 20:45 WIB
Ustaz Bachtiar dan Rizieq Tak Tahu Jika Aksi 212 Ditunggangi Pihak Lain
Ustaz Bachtiar dan Rizieq Tak Tahu Jika Aksi 212 Ditunggangi Pihak Lain
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memeriksa tiga tokoh GNPF-MUI Habib Rizieq Shihab, Munarman, dan Ustaz Bachtiar Nasir sebagai saksi kasus dugaan makar. Ketiganya pun dicecar 27 pertanyaan oleh penyidik terkait pertemuan yang dilakukan para aktivis dan tokoh.

Ustaz Bachtiar Nasir seusai menjalani pemeriksaan mengugkapkan, dirinya bersama dua dua tokoh GNPF-MUI lainnya tak terlibat apa-apa dalam kasus dugaan makar. Dia pun tak tahu bila Aksi Bela Islam kemungkinan bakal dimanfaatkan oleh para tokoh yang kini menjadi tersangka makar di Polda Metro Jaya.

"Ini kan klarifikasi yang dilakukan penyidik polisi, kami hormati itu dan kami tentu siap serta kooperatif menjalani proses ini. Kami pun menyampaikan sesuai apa yang kami ketahui," terang Bachtiar, Rabu (1/2/2017).

Sementara itu, Habib Rizieq Shihab dalam orasinya menambahkan, kalau dia, Ustaz Bachtiar Nasir, dan Munarman jauh dari kata terlibat dalam kasus makar. Dia pun menegaskan Aksi Bela Islam itu tidak ada hubungannya dengan makar. "Kami tak pernah ada aroma makar, aksi 212 bukan aksi anti pancasila, tapi semata-mata untuk penegakkan hukum penistaan agama," katanya.

Sebelumnya, tiga tokoh GNPF-MUI Habib Rizieq Shihab, Munarman, dan Ustaz Bachtiar Nasir diperiksa sebagai saksi dugaan kasus makar di Polda Metro Jaya. Ketiganya pun dicecar 27 pertanyaan oleh penyidik terkait pertemuan yang dilakukan para aktivis dan tokoh.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0897 seconds (0.1#10.140)