Tiba di Polda Metro, Habib Rizieq Akan Beberkan Semua soal Makar

Rabu, 01 Februari 2017 - 11:20 WIB
Tiba di Polda Metro, Habib Rizieq Akan Beberkan Semua soal Makar
Tiba di Polda Metro, Habib Rizieq Akan Beberkan Semua soal Makar
A A A
JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mendatangi Polda Metro Jaya memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan makar yang disangkakan pada Sri Bintang Pamungkas (SBP). Habib Rizieq pun siap kooperatif memberikan keterangan pada polisi.

Habib Rizieq tampak datang ke Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.10 WIB. Saat datang, dia pun sempat menyapa awak media dan memberikan keterangan terkait pemeriksaan yang dilakukan terhadapnya.

"Hari ini saya, Ustaz Bachtiar Nasir, dan Haji Munarman dipanggil ke PMJ dalam rangka memberi keterangan sebagai saksi di kasus makar," ujarnya pada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Saat diperiksa nanti, Habib Rizieq berjanji akan bersikap kooperatif dalam menanggapi semua pertanyaan yang diajukan kepolisian. Nantinya, dia pun akan membeberkan apa saja yang diketahuinya tentang tokoh-tokoh yang dijadikan sebagai tersangka makar itu.

"Kalau bicara pertemuan, misal Bu Rachmawati Soekarnoputri pernah datang ke rumah saya, sebaliknya juga. Bu Rachma juga pernah ikut 411, juga ada pertemuan di sejumlah event dengan ormas Islam dan ormas nasionalis," tuturnya sambil memasuki Gedung Polda Metro Jaya.

Namun, tambah Habib Rizieq, semua pertemuan itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan rencana makar dan pemufakatan jahat ataupun perbuatan-perbuatan yang melawan hukum. Jadi, hanya sebatas kegiatan aksi 411 dan aksi 212 saja.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1252 seconds (0.1#10.140)