alexa snippet

PKS Sebut Prabowo Negarawan dan Layak Kembali Nyapres

PKS Sebut Prabowo Negarawan dan Layak Kembali Nyapres
Prabowo Subianto saat berbincang dengan Presiden PKS M Sohibul Iman dalam sebuah acara di Kantor DPP PKS, Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto/Ilustrasi/Dok. PKS
A+ A-
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghormati wacana Partai Gerindra kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

PKS menilai Ketua Umum Partai Gerindra itu layak kembali maju pada pilpres mendatang. "Tidak ada masalah hukum, dan tidak kontroversi, kenegarawanan beliau sudah terbukti dan luar biasa," ucap Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017).

Hidayat menyebutkan contoh sikap kenegarawanan Prabowo adalah mencalonkan Anies Baswedan menjadi Gubernur DKI Jakarta tahun 2017.

Seperti diketahui pada Pilpres 2014, Anies merupakan juru bicara Joko Widodo yang merupakan rival Prabowo. (Baca juga: PDIP Anggap Prabowo Bukan Ancaman)

Prabowo bahkan menerima hasil Pilpres 2014 dan mengapresiasi Presiden Jokowi. "Gerindra juga partai yang solid tetap memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara," ucap Hidayat.

Lantas akankah PKS mendukung Prabowo di Pilpres 2019 nanti?

Hidayat mengatakan PKS belum mengambil keputusan. PKS dikatakannya masih mencermati pembahasan revisi Undang-undang Pemilu serta pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pilpres serentak tahun 2019.

"Sistem pemilu akan pengaruh kepada sikap-sikap partai politik terkait pencalonan presiden. Pak Prabowo pasti menghormati independensi PKS," kata Hidayat.



(dam)
loading gif
Top