alexa snippet

Mendagri Tegaskan Tak Ada Keterlambatan Pembayaran Gaji PNS

Mendagri Tegaskan Tak Ada Keterlambatan Pembayaran Gaji PNS
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memastikan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bulan Januari 2017 telah dibayarkan seluruhnya. Hal ini menanggapi isu yang menyatakan bahwa terdapat keterlambatan pembayaran gaji terhadap PNS di beberapa daerah.

Dia menegaskan, pencairan Dana Alokasi Khusus (DAK) telah berjalan dengan baik dan sebagaimana mestinya. Sehingga, dapat dipastikan bahwa gaji PNS telah ditransfer ke daerah.

"Enggak, semua lancar DAK nya semua sudah jalan," katanya di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyayangkan banyak pegawai negeri sipil (PNS) yang mengalami penundaan gaji. Gaji yang seharusnya setiap tanggal 3 sudah diterima, tapi di beberapa daerah belum menerima gaji.

"Ini disayangkan, harusnya enggak boleh sampai ada keterlambatan apalagi saat ini harga sudah pada naik," ujar Riza saat dihubungi, Senin 9 Januari 2017.

Menurut Riza, gaji adalah hak pegawai dan kepala daerah baik bupati dan gubernur bisa lebih memperhatikan kesejahteraan PNS sehingga tidak ada namanya keterlambatan gaji.

"Itu (gaji) masuk belanja pegawai, bukan belanja barang, jadi harus diprioritaskan. Jangan sampai keterlambatan bisa menghilangkan kepercayaan, apalagi sekarang sudah sistem online gajinya," kata Riza.



(kri)
loading gif
Top