Berencana Bunuh Presiden Volodymyr Zelensky, Wanita Ukraina Ditangkap

Senin, 07 Agustus 2023 - 23:13 WIB
loading...
Berencana Bunuh Presiden Volodymyr Zelensky, Wanita Ukraina Ditangkap
Sebuah foto tak bertanggal yang dirilis oleh Dinas Keamanan Ukraina menunjukkan seorang wanita, tengah, ditahan oleh penegak hukum setelah dia dituduh merencanakan pembunuhan Presiden Volodymyr Zelensky. Foto/ABC News
A A A
KIEV - Seorang wanita Ukraina telah ditahan oleh Dinas Keamanan Ukraina sehubungan dengan rencana untuk menyerang Presiden Volodymyr Zelensky . Hal itu diungkapkan badan keamanan tersebut.

Para pejabat mengatakan wanita, yang berasal dari Mykolaiv tetapi tidak disebutkan namanya, sedang diinterogasi.

Para pejabat juga mengatakan wanita itu telah menjadi bagian dari komplotan yang ditujukan untuk membunuh Zelensky selama kunjungannya minggu lalu ke Mykolaiv. Mykolaiv adalah sebuah kota di tenggara Ukraina dekat garis depan.



Aparat penegak hukum Ukrana mengatakan dia tertangkap basah saat menyerahkan informasi kepada Rusia.

Dia diduga menyampaikan informasi kepada pasukan Rusia tentang lokasi Zelensky, termasuk jadwal lengkap kunjungan presiden Ukraina itu ke wilayah tersebut. Rusia kemudian akan memerintahkan serangan udara untuk membunuhnya.

Penyelidik yang mengetahui dugaan rencana wanita itu sebelum kunjungan dan Zelensky mengambil langkah-langkah keamanan tambahan saat berada di daerah tersebut, kata pejabat keamanan.

"Layanan Keamanan Ukraina terus mendokumentasikan tindakan kriminal kaki tangan musuh untuk mendapatkan data baru tentang 'kurator' Rusia dan tugas yang diterima," kata para pejabat dalam pernyataan yang ditulis dalam bahasa Ukraina seperti dikutip dari ABC News, Senin (7/8/2023).



Saat penyelidik mengumpulkan info tambahan, mereka menemukan bahwa wanita tersebut telah menemukan sistem pertahanan dan gudang amunisi Ukraina di seluruh wilayah Ochakov.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)