alexa snippet

Presiden Sudah Pilih Calon KSAU Baru

Presiden Sudah Pilih Calon KSAU Baru
Presiden Joko Widodo sudah memutuskan satu nama calon KSAU baru pengganti Marsekal Agus Supriatna. Namun Jokowi belum mengumumkan nama calon yang dimaksud. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama calon Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) untuk menggantikan Marsekal Agus Supriatna yang akan memasuki masa pensiun.

"Tapi mengenai pelantikannya kapan, saya belum dapat informasi," kata Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Johan mengatakan, Presiden Jokowi sebelumnya sudah mengantungi tiga nama calon KSAU baru. Tiga nama itu diberikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Kendati demikian Johan belum mau mengungkap sosok yang akan menjadi KSAU. (Baca juga: Panglima TNI Setorkan Tiga Nama Calon KSAU Baru kepada Jokowi)

Saat disinggung Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto yang disebut-sebut sebagai calon kuat KSAU, Johan enggan menjawab.
Namun dia mengakui Hadi masuk dalam tiga calon yang diusulkan Panglima TNI.

"Kalau ditanyakan kapan pelantikan, saya belum tahu. Tapi Presiden sudah memutuskan," ujarnya.

Sebelumnya, Panglima TNI mengaku telah menyetorkan tiga nama calon KSAU.
Panglima  menjelaskan tiga nama yang diajukan ke Presiden yakni Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito yang menjabat sebagai wakil Gubernur Lemhanas, Marsekal Madya TNI Hadi Tjahjanto yang menjabat Irjen Kementerian Pertahanan, dan Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang menjabat sebagai Wakil Kepala Staf TNI AU.

(Rakhmat)



(dam)
loading gif
Top