Jokowi Ingin TNI Perkuat Daerah Perbatasan dan Pulau Terdepan

Kamis, 12 Januari 2017 - 17:12 WIB
Jokowi Ingin TNI Perkuat Daerah Perbatasan dan Pulau Terdepan
Jokowi Ingin TNI Perkuat Daerah Perbatasan dan Pulau Terdepan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperkuat postur pertahanan di wilayah perbatasan dan pulau terdepan.‎

Menurut dia, cara tersebut akan membantu untuk menggerakkan sektor perekonomian nasional. "Kita juga ingin pembangunan dilakukan lebih merata sehingga mengatasi kesenjangan antarwilayah terutama kawasan barat dengan kawasan timur Indonesia‎," kata Jokowi saat membuka Rapat Terbatas Sinkronisasi Gelar TNI dengan Pembangunan, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Jokowi meyakini dengan postur pertahanan yang kuat oleh TNI, peluang pembangunan ekonomi di wilayah perbatasan seperti Natuna, Miangas, Biak dan Pulau Rote akan semakin berkembang menjadi sentra ekonomi baru.

Mantan Wali Kota Solo itu juga menekankan agar TNI lebih siap menghadapi corak peperangan masa depan di tengah kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan‎.

"Juga rakyat di pinggiran akan merasakan keadaan negara sehingga mereka merasa semakin bermartabat serta semakin bangga menjadi warga Indonesia," kata Jokowi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5383 seconds (0.1#10.140)