alexa snippet

Rezim Jokowi Semakin Meresahkan, Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan

Rezim Jokowi Semakin Meresahkan, Mahasiswa Kembali Turun ke Jalan
Aksi demonstrasi mahasiswa ketika menolak kenaikan harga bahan bakar minyak. Foto/Dok/SINDOnews/Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Para mahasiswa semakin resah dengan rezim Joko Widodo (Jokowi). Keresahan ini ditunjukan dengan melakukan aksi demonstrasi memprotes segala kebijakan Jokowi yang dianggap semakinmembebani rakyat.

Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) turun ke jalan di sejumlah titik yang ada seluruh Indonesia. Aksi ini mereka namakan Aksi Bela Rakyat.

"Ada sekitar 500-an mahasiswa akan ikut aksi hari ini," ujar Koordinator BEM se-Jabodetabek dan Banten, Fitri Azmi kepada SINDOnews melalui telepon, Kamis (12/1/2017).

Dia menyebutkan lima tuntutan yang disampaikan dalam aksi Bela Rakyat adalah, menolak PP Nomor 60 tahun 2016 dan menuntut Presiden Jokowi untuk mencabut PP tersebut. Tentutuan kedua, menuntut Presiden Jokowi membuat kebijakan yang pro rakyat.

Dia menambahkan, tuntutan ketiga mengecam keras pemerintah dan jajarannya yang saling cuci tangan dengan kebijakan yang dibuatnya. Tuntutan keempat, kata dia menuntut pemerintah agar transparan dalam setiap menentukan suatu kebijakan. (Baca: Yusril Siap Bela Sejumlah Aktivis yang Ditangkap Polisi)

Terakhir, lanjutnya menolak kenaikan tarif listrik golongan 900VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif listrik golongan 900VA. Menurutnya aksi ini digelar sebagai bentuk akumulasi kekecewaan mahasiswa atas kesulitan yang dihadapi masyarakat sebagai dampak dari kenaikan berbagai macam bahan kebutuhan pokok.

"Ini yang dirasa sangat membebani kehidupan masyarakat luas," katanya.



(kur)
loading gif
Top