alexa snippet

BNN Dalami Kasus Narkoba Dua Pilot Susi Air

BNN Dalami Kasus Narkoba Dua Pilot Susi Air
Badan Narkotika Nasionak menelusuri latar belakang dua pilot maskapai Susi Air mengonsumsi morfin. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Dua pilot maskapai Susi Air, BA dan DA masih menjalani pemeriksaan intensif di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta.

BNN akan mendalami motif keduanya mengonsumsi narkotika jenis morfin dan menelusuri kemungkinan keduanya terlibat dalam bisnis haram tersebut.

“Kita akan mencari barang bukti, apakah sekadar pemakai atau lebih dari pada itu,” ujar Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari di Kantor BNN, Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Sebelumnya, dua pilot berkewarganegaraan Belanda dan Brasil itu telah menjalani tes laboratorium di BNN. Menurut Arman, dari hasil laboratorium akan diketahui apakah keduanya mengonsumsi lebih dari satu jenis narkoba.

“Karena pemeriksaan laboratorium itu lebih mendalam,” tambahnya. (Baca juga: Positif Konsumsi Morfin, Dua Pilot Susi Air Dibawa ke BNN)

Ketika ditanya dari mana keduanya mendapat barang haram, Arman belum dapat menjelaskan. “Yang penting sekarang pembuktian mereka mengonsumsi dulu,” ucapnya.

Sebelumnya, BNN Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah bersama pengelola Bandara Tunggul Wulung melakukan tes urine terhadap para pilot dan pegawai di lingkungan bandara.

Pemeriksaan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkotika di lingkungan bandara. Adapun dua pilot yang diketahui positif mengonsumsi narkotika akan menerbangkan pesawat tujuan Bandar Halim Perdanakusuma.



(dam)
loading gif
Top