alexa snippet

BNN Teliti Tingkat Kecanduan Narkoba Dua Pilot Susi Air

BNN Teliti Tingkat Kecanduan Narkoba Dua Pilot Susi Air
Badan Narkotika Nasional melakukan uji laboratorium terhadap dua pilot maskapai Susi Air yang dinyatakan positif mengonsumsi heroin. Pemeriksaan itu untuk mengetahui tingkat kecanduan mereka terhadap heroin. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan serangkaian uji laboratorium terhadap BA dan DA, dua pilot maskapai Susi Air.

Kedua pilot itu dibawa BNN ke Jakarta karena diketahui positif menggunakan narkotika jenis morfin. Hal itu didasarkan atas tes urine yang dilakukan Badan BNN Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terhadap keduanya.

Pemeriksaan keduanya oleh BNN untuk mengetahui tingkat adiktivis narkotika di dalam tubuh mereka.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BNN Komisaris Besar Polisi Slamet Pribadi menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap keduanya akan diketahui pada tiga hari ke depan.

Menurut dia hasil tes dari rambut, darah dan urine nanti akan membuktikan tingkat kecanduan mereka terhadap obat-obatan terlarang. “Tiga hari paling hasilnya keluar. Nanti kita lihat,” ujar Slamet Rabu (11/1/2017).

Menurut Slamet keduanya untuk saat ini masih menjalani pemeriksaan di Kantor BNN Jakarta. Dia mengatakan, pengungkapan kasus ini merupakan hasil kerja sama antara BNN Kabupaten Cilacap dan pengelola Bandara Tunggul Wulung.

“Memang (mereka berdua) kena pada saat operasi, dan hasil tes urine positif pada saat mendarat di Cilacap. Tes ini dilakukan rutin,” ucap Slamet.

Sebelumnya, BNN Kabupaten Cilacap bersama pengelola Bandara Tunggul Wulung melakukan tes urine terhadap para pilot dan pegawai di lingkungan bandara.

Pemeriksaan untuk  mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkotika dilingkungan bandara. Adapun dua pilot yang kedapatan positif mengonsumsi narkotika rencananya akan menerbangkan pesawat tujuan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.



(dam)
loading gif
Top