Tim SAR Temukan 3 Korban Kapal Tenggelam di Halmahera Selatan, Satu Orang Tewas

Senin, 07 Agustus 2023 - 13:30 WIB
loading...
Tim SAR Temukan 3 Korban Kapal Tenggelam di Halmahera Selatan, Satu Orang Tewas
Tim SAR korban kapal LCT Modern Putra yang tenggelam di Tanjung Liboba, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Senin (7/8/2023). Foto/Ismail Sangaji/MPI
A A A
HALMAHERA SELATAN - Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga orang korban kapal LCT Modern Putra yang tenggelam di Tanjung Liboba, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, Senin (7/8/2023).

Dua korban berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, sementara satu korban lainnya meninggal. Ketiga korban kemudian di evakuasi menggunakan perahu karet menuju kapal Basarnas.

Kapal Modern Putra diketahui mengangkut sejumlah alat berat dari Halmahera Tengah menuju Sorong Papua, namun dalam pelayaran kapal mengalami tenggelam akibat dihantam cuaca buruk.



Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman menjelaskan kapal tersebut mengangkut sembilan awak termasuk dua operator berat. Sementara hingga saat ini dua awak lainnya masih hilang dan tim SAR gabungan terus melakukan pencarian.

"Jadi dari total awalnya korban ada tujuh orang, setelah digali secara keseluruhan sebanyak sembilan orang yang ada di kapal tersebut," jelasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)