alexa snippet

Wiranto Klarifikasi Orang di Balik Penangkapan Kivlan Zen

Wiranto Klarifikasi Orang di Balik Penangkapan Kivlan Zen
Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. Foto/Dok/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Penangkapan Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen terkait tuduhan makar tidak memiliki motif pribadi seseorang yang berada di lingkaran Istana. Apalagi, dikaitkan dengan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Usai mengikuti rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Selasa, 10 Januari 2017 Wiranto menegaskan dirinya juga tidak memberikan izin untuk menangkap Kivlan Zen. Maka itu, dia keberatan dengan adanya yang mengaitkan dirinya di balik penangkapan Kivlan Zen tersebut.

"Jatuhkan apa? Urusan sudah banyak kok jatuh-jatuhkan orang," ucap Wiranto di Istana Kepresidenan. (Baca: Eks Petinggi Kostrad Tak Terima Dituduh Dalang Makar)

Sebelumnya Kivlan Zen menduga ada seseorang dari dalam Istana Kepresidenan yang menginginkan dirinya ditangkap.  Selain Kivlan Zen ada sejumlah tokoh dan aktivis yang ditangkap dengan tuduhan yang sama, yaitu makar.

"Saya merasa ada yang ingin saya ditangkap. Boleh jadi Wiranto. Boleh jadi lho ya," kata Kivlan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 10 Januari 2017.



(kur)
loading gif
Top