alexa snippet

Dalami Kasus Jokowi Undercover, Penyidik Periksa Belasan Saksi

Dalami Kasus Jokowi Undercover, Penyidik Periksa Belasan Saksi
Badan Reserse Kriminal Polri telah memeriksa sebanyak 18 saksi dalam penyidikan kasus dugaan penyebaran kebencian dalam buku Jokowi Undercover. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terus mendalami pihak-pihak yang terlibat kasus dugaan penyebaran kebencian melalui buku berjudul Jokowi Undercover yang ditulis Bambang Tri Mulyono. 

Untuk melengkapi bukti-bukti, penyidik Bareskrim telah meminta keterangan belasan saksi dari berbagai pihak.

"Minggu lalu saksinya kan ada delapan, sekarang sudah bertambah jadi 18 orang dari pihak saksi ahli pidana, bahasa dan sejarawan," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Komisaris Besar Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (10/1/2017). (Baca juga: Hendropriyono Tuntut Penulis Jokowi Undercover Bayar Rp1 Miliar)

Selain saksi ahli, kata dia, penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap keluarga Bambang Tri dan warga yang sempat mengikuti acara bedah buku dan diskusi buku Jokowi Undercover di Magelang, Jawa Tengah.

"Ada keluarga juga yang diperiksa tapi kebanyakan dari warga yang datang diskusi," tuturnya.

Perlu diketahui, dalam kasus ini Bareskrim Polri telah menetapan Bambang Tri Mulyono sebagai tersangka dan menahannya di Rutan Polda Metro Jaya.



(dam)
loading gif
Top