alexa snippet

Hashtag #ReformasiJilid2 Trending Topic di Twitter

Hashtag #ReformasiJilid2 Trending Topic di Twitter
Hashtag #ReformasiJilid2 menjadi trending topic malam ini di Twitter. Hashtag tersebut merupakan aspirasi mahasiswa terhadap fenomena yang terjadi di Indonesia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Hashtag #ReformasiJilid2 menjadi trending topic malam ini di Twitter. Hashtag tersebut merupakan aspirasi mahasiswa terhadap fenomena yang terjadi di Indonesia.

Fenomena tersebut terkait Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang menaikan sejumlah elemen yang sangat mempengaruhi rakyat kecil, seperti kenaikan bahan bakar minyak (BBM), kenaikan harga cabai, listrik dan tarif pembuatan STNK/BPKB.

Sejumlah netizen juga memberikan respons terkait hashtag #ReformasiJilid2. Berikut tanggapan yang dihimpun SINDOnews terkait hashtag tersebut, Senin (9/1/2016).

awk wakil kamal ‏@AwkKamal

Adik2 mahasiswa bangunlah dari tidur panjangmu #ReformasiJilid2

Rifat Islamie ‏@Rislamie_11

Halal & haram, dicampur jadi satu!! Gaya hidup Komunis&liberal! Yg penting Kaya! #ReformasiJilid2 bukan makar!! Untuk kehidupan lbh baik!
 
queena azmina ‏@azmina_queena

Rezim nganu sudah keterlaluan, waktunya BEM seluruh Indonesia #ReformasiJilid2

Ade Tio ‏@Devience888

ibu-ibu kami mengeluh karena biaya hidup tinggi.. #ReformasiJilid2


Sebelumnya, aksi demonstrasi yang digelar ratusan mahasiswa di depan Balai Kota Solo berlangsung panas, Senin (9/1/2017) siang. Aksi dorong antara mahasiswa dan polisi terjadi ketika ban bekas dibakar peserta aksi.

Demo tersebut dimulai sekitar pukul 10.15 WIB di Bundaran Gladak, Jalan Slamet Riyadi. Setelah puas berorasi, mereka longmarch menuju Balai Kota Solo yang berjarak sekitar 200 meter.

Secara bergantian, mereka kembali berorasi di depan pintu gerbang balai kota. Suasana mulai panas ketika mahasiswa mengeluarkan ban bekas dan membakarnya. Aksi langsung direspons polisi dengan meminta agar kobaran api dipadamkan.
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top