alexa snippet

Presiden Jokowi Tinjau Kondisi Pasar di Pekalongan

Presiden Jokowi Tinjau Kondisi Pasar di Pekalongan
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak kemarin melakukan kunjungan kerja ke Pekalongan, Jawa Tengah.‎ Pada Minggu malam, Jokowi menghadiri Peringatan Maulid Nabi atas Undangan Habib Luthfi.

Menurut Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, di sela-sela kunjungan hari ini, Jokowi kembali mendatangi pasar untuk meninjau keadaan pasar serta menyapa para pedagang dan warga yang sedang beraktivitas‎.

"Saya kembali lagi mau memperbaiki itu (pasar)," ujar Jokowi kepada para jurnalis usai peninjauan, Senin (‎9/1/2017).

Menurut Bey, kehadirannya ke Pasar Kajen, Kota Pekalongan karena saat mencalonkan diri sebagai presiden, Jokowi berjanji mengunjungi pasar tersebut untuk meninjau perkembangan pasar itu.

Presiden Jokowi kemudian menginstruksikan agar dilakukan pembenahan terhadap Pasar Kajen tersebut. Pembenahan tersebut penting untuk dilakukan mengingat peranannya yang besar dalam mempromosikan produk-produk lokal.

"Saya hanya ingin memerintahkan agar pasar ini direhab, terutama lantai kemudian pengelolaan mengenai kios di dalamnya. Ini mau disiapkan Pak Bupati dulu, nanti kalau bisa pakai anggaran tahun ini atau paling tidak maksimal tahun depan. Karena Pasar Induk Kajen ini penting sekali bagi produk-produk di sekitar Pekalongan," ungkap Jokowi.



(kri)
loading gif
Top