alexa snippet

Polri Amankan Setengah Ton Ganja dari 15 Pelaku Sindikat Narkoba

Polri Amankan Setengah Ton Ganja dari 15 Pelaku Sindikat Narkoba
Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap 15 orang pelaku pengedar narkoba di Aceh, Lampung, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Jakarta. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri menangkap 15 orang pelaku pengedar narkoba di Aceh, Lampung, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Jakarta, dengan barang bukti 549 kilogram ganja.

"Caranya mereka mengirim paket di salah satu perusahaan pengiriman barang dari Aceh ke Lampung, tapi terdeteksi jaringan intelijen," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Jumat (6/1/2017).

Tito menerangkan, petugas JNE merasa curiga dengan kiriman paket karena pengirimannya secara rutin dan menyebaf ke beberapa kota di Indonesia. "Berdasarkan kecurigaan tersebut, JNE melaporkannya kepada Dittipidnarkoba Bareskirm," terang Tito.

Selain 15 tersangka, polisi juga menangkap dua orang penerima paket ganja berinisial RN dan H. Namun keduanya belum ditetapkan sebagai tersangka dan perkaranya masih dalam penyelidikan.



(maf)
loading gif
Top