alexametrics

5.671 Mahasiswa UIN Raden Fatah Akan Nikmati Keringanan UKT

loading...
5.671 Mahasiswa UIN Raden Fatah Akan Nikmati Keringanan UKT
UIN Raden Fatah Palembang. Foto/Ist
A+ A-
PALEMBANG - Kebijakan Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk memberikan bantuan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa di Sumsel yang terdampak COVID-19 mulai direalisasikan.

Ribuan mahasiswa telah dinyatakan lulus administrasi untuk mendapatkan program bantuan dari Pemprov Sumsel. Salah satunya ribuan mahasiswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. (Baca juga: Prioritas PJJ, PB PGRI Minta Organisasi Penggerak Ditunda)

Sebelumnya memang telah dianggarkan sedikitnya Rp10 miliar dari APBD Pemprov Sumsel untuk memberikan keringanan biaya kuliah 10 ribu mahasiswa Sumsel, termasuk juga mahasiswa yang berada di luar negeri. "Setiap penerima menerima sebesar Rp1 juta selama satu tahun atau dua semester. Mudah-mudahan itu dapat mengakomodir mahasiswa yang terdampak pandemi," katanya.

Sementara itu, Humas UIN Raden Fatah Palembang, Elis mengatakan, sedikitnya ada sekitar 5.671 yang akan mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan yang akan diberikan yakni sebesar Rp1 juta satu tahun per mahasiswa yang memang terdampak COVID-19. Hal itu berdasarkan SK Dinas Pendidikan Sumsel nomor 420/6088/ Set.3/Disdik.SS/2020. (Baca juga: Berbagai Persoalan PJJ Diminta Jadi Perhatian Pemerintah)



"Ada 5.671 mahasiswa yang mendapat bantuan stimulus UKT ini. Mereka yang dinyatakan lulus administrasi sebelumnya," katanya.

Dia mengaku, pihaknya mengandalkan bantuan Pemprov untuk meringankan beban UKT mahasiswa. "Kita MoU bersama Pemprov melalui Dinas Pendidikan, setelah itu baru proses pencairan yang langsung ditransfer ke nomor rekening mahasiswa," ungkapnya.
(mpw)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak