alexa snippet

Tangani Hoax, Pemerintah Segera Bentuk Badan Cyber Nasional

Tangani Hoax, Pemerintah Segera Bentuk Badan Cyber Nasional
Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menko Polhukam Wiranto mengatakan pemerintah segera membentuk Badan Cyber Nasional‎ untuk menangani keberadaan berita bohong alias hoax yang beredar di media internet. Hal itu sudah disetujui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

‎"Harus segera dibentuk Badan Cyber Nasional yang nanti tugasnya proteksi kegiatan cyber nasional kemudian diadakan satu pemilahan agar kita bisa melihat berita-berita hoax mana yang benar itu cepat dilaksanakan‎," ujar Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Menurut Wiranto, Badan Cyber Nasional ini akan menjadi penyaring untuk membedakan mana berita bohong dan mana berita yang benar.

Menurutnya, tujuan dibentuknya Badan Cyber Nasional sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat supaya cermat dalam memanfaatkan media sosial agar tak terjebak dalam kebebasan berpendapat.

"Di sisi lain, (media sosial) dimanfaatkan oknum tertentu yang menggunakan kebebasan informasi itu untuk fitnah, kemudian menanamkan kebencian yang membuat masyarakat jadi bingung," pungkasnya.



(zik)
loading gif
Top