Panglima TNI Paparkan Potensi Ancaman Negara di Hadapan Fokal IMM

Rabu, 28 Desember 2016 - 11:21 WIB
Panglima TNI Paparkan Potensi Ancaman Negara di Hadapan Fokal IMM
Panglima TNI Paparkan Potensi Ancaman Negara di Hadapan Fokal IMM
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ditunjuk untuk memberikan ceramah umum kepada Forum‎ Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Auditorium Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Jenderal Fokal Koordinator Nasional Fokal IMM, ‎Azrul Tanjung mengatakan, kegiatan cermah umum yang bertajuk 'Merawat Indonesia, Menjaga NKRI' ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap potensi ancaman negara, baik ancaman budaya, sosial, politik dan ekonomi.

‎"Termasuk disintegrasi bangsa, gerakan-gerakan terlarang terutama komunis, sebab sudah ada gejala yang cukup kasat mata," ujar Azrul di lokasi, Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Karenanya, lanjut Azrul, kehadiran Gatot Nurmantyo untuk memberikan penjelasan dan pengarahan berkaitan dengan peta ancaman yang berpotensi mengganggu ketertiban dan pertahanan negara.

"Kita ketahui TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat. Oleh sebab itulah kornas Fokal IMM bertekad mengajak komponen masyarakat untuk bersatu padu guna menjaga keutuhan NKRI dan salah satu unsur terpenting adalah TNI," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2496 seconds (0.1#10.140)