alexa snippet

Iringan Mobil Jokowi Disambut Antusias oleh Warga Minahasa

Iringan Mobil Jokowi Disambut Antusias oleh Warga Minahasa
Rombongan Presiden Jokowi di Manado (foto:Yannemieke/Koran Sindo)
A+ A-
MINAHASA - Warga Desa Pineleng Kabupaten Minahasa mengaku senang dan gembira. Pasalnya, ketika iring-ringinan mobil rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintasi desa Pineleng kabupaten Minahasa, dari dalam mobil Jokowi berusaha hendak menyapa warga.

Sekalipun tak turun dari mobil, Jokowi terlihat menyapa warga dengan membuka kaca jendela mobil RI I, saat melintasi perumahan warga, dan melambaikan tangan sembari tersenyum.

Wajah Jokowi yang sumringah dihiasi senyum tampak jelas terlihat di balik cahaya mobil yang terang benderang. Lambaian tangan dan senyum Jokowi disambut antusias warga yang sudah berdiri berjejer di tepi jalan.

Riuh teriakan warga terdengar, disertai balasan lambaian tangan warga. “Itu dang dia (presiden Joko Widodo), ada lambaikan tangan dari dalam oto," kata Srikandi warga Pineleng, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (27/12/2016).

"Senang rasanya presiden menyapa warga begitu dekat. (Itu beliau, melambaikan tangan dari dalam mobil. Senang rasanya Presiden sangat menyapa warga begitu dekat),” imbuh Srikandi.

Srikandi berdiri di tepi jalan depan Masjid Imam Bonjol Pineleng, menyaksikan kala mobil rombongan Jokowi lewat, selepas menghadiri ibadah Natal Nasional 2016 di Tondano, Sulawesi Utara.

Charoline Molintas pun rela berdiri berjam-jam di tepi jalan Desa Pineleng, demi melihat langsung wajah mantan Wali Kota Solo ini. "Selama ini kami lebih sering melihat Bapak Presiden di layar televisi," tutur Charoline.

"Saya ingin menyempatkan diri melihat langsung, ketika beliau berkunjung ke Sulut. Tadi beliau melambaikan tangan dari dalam mobil. Walaupun tidak turun, tapi kami senang bisa melihatnya langsung dari dekat," ungkapnya.

Rombongan mobil RI I melintasi Desa Pineleng sekitar pukul 18.15 WITA (27/12/2016). Kala itu hujan deras baru saja berhenti mengguyur desa Pineleng.

Kehadiran Jokowi di Sulut adalah kali kedua setelah beliau menjadi Presiden RI. Kunjungan kali ini dengan agenda utama perayaan Natal Nasional yang dipusatkan di  Kabupaten Minahasa.

Jokowi hadir didampingi Ibu Negara Iriana, beserta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Energi Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelum menghadiri perayaan Natal Nasional, Jokowi melakukan kunjungan kerja dengan meninjau pembangunan bendungan Kuwil di Kabupaten Minahasa Utara, serta meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Panas bumi (PLTP) Lahendong Unit 5 dan Unit 6 serta PLTP Ulubelu Unit 3 Lampung di Tompas, Kabupaten Minahasa.



(maf)
loading gif
Top