HT Lantik 401 DPRt Partai Perindo se-Klaten

Jum'at, 23 Desember 2016 - 18:10 WIB
HT Lantik 401 DPRt Partai Perindo se-Klaten
HT Lantik 401 DPRt Partai Perindo se-Klaten
A A A
KLATEN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Klaten, merampungkan pembentukan Dewan Pengurus Ranting (DPRt) di seluruh desa/kelurahan.

Pelantikan 401 DPRt se-Klaten dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Sudah terbentuk 100% di tingkat ranting se-Klaten. Total pengurus ranting sekitar 2.000 orang karena masing-masing ranting memiliki lima pengurus,” kata Ketua DPD Perindo Klaten, Heru Dwi Giarto, dalam Rapat Koordinasi, Verifikasi Internal dan Pelantikan 401 DPRt Partai Perindo se-Klaten, Jumat (23/12/2016).

Pascapelantikan DPRt, Perindo Klaten mulai menyiapkan penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) di awal tahun depan. Musda dalam rangka konsolidasi dan koordinasi internal partai menyambut verifikasi oleh KPU.

"Setelah pelantikan DPRt akan lakukan Musda, untuk tampung aspirasi dari bawah apa usulan-usulan mereka. Jadi nanti kami padukan dengan program unggulan Perindo," ucapnya.

"Sekaligus konsolidasi karena sebagai partai baru nanti Mei proses verifikasi faktual KPU. Seluruh jajaran pengurus sampai tingkat ranting dan akar rumput supaya solid," imbuh Heru.

Ketua DPD Partai Perindo Jateng Siswadi Selodipoero meminta, kader makin solid untuk membersamai partai lain. Terlebih lagi Kabupaten Klaten masih didominasi oleh partai lain.

Hingga saat ini, Perindo telah memiliki 20 ribu DPRt se-Indonesia. Provinsi Jawa Tengah menyumbang sekitar 35% atau 7.981 DPRt.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menegaskan, kehadiran Perindo untuk mengubah Indonesia yang cepat maju maka harus wajib memiliki kader yang kompeten dan berkualitas.

Karena itu HT meminta, agar kader-kader partai akan digembleng di kantor pengurus yang telah disiapkan oleh DPP. HT menyebutkan, seluruh DPW dan DPD akan memiliki kantor sendiri-sendiri.

"Untuk membangun SDM yang kuat maka perlu dilatih (pemahaman) kebangsaan, pengetahuan kepartaian, character building. Jadi mampu bangun kader politisi yang dibutuhkan Indonesia,” ucapnya dalam orasi politik pembekalan pengurus DPRt se-Klaten.

Ditambahkan HT, cita-cita Perindo tidak hanya memenangkan Pemilu namun mengawal Indonesia menjadi negara maju dan makmur. Tujuan tersebut tertuang dalam pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4805 seconds (0.1#10.140)