alexametrics

58 Orang Lolos Seleksi Tahap II Calon Anggota KPU dan Bawaslu

loading...
58 Orang Lolos Seleksi Tahap II Calon Anggota KPU dan Bawaslu
Tim seleksi calon anggota KPU dan Bawaslu mengumumkan nama yang lolos seleksi tahap II, Kamis (22/12/2016). Foto/Dok/Humas Tim Seleksi.
A+ A-
JAKARTA - Tim seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) periode 2017-2022 sudah menyelesaikan proses seleksi tahap II. Hasilnya, sebanyak 36 dinyatakan lolos untuk calon anggota KPU dan 22 orang untuk calon anggota Bawaslu.

Tiga dari 36 orang yang dinyatakan lolos seleksi tahap II itu adalah Komisioner KPU periode 2012-2017 Ferry Kurnia Rizkiyansyah dan Ida Budhiati. Seorang lagi adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Djohermansyah Djohan.

Berdasarkan siaran pers tertulis dari Tim Seleksi yang diterima SINDOnews, Kamis (22/12/2016) para calon akan mengikuti proses seleksi tahap III dengan rangkaian tes kesehatan lanjutan pada 16 Januari untuk calon anggota Bawaslu dan 17 Januari untuk calon anggota KPU. Tes akan dilaksanakan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.



Rangkaian berikutnya dalam seleksi tahap III adalah dinamika kelompok yang dilaksanakan pada 16 Januari untuk anggota KPU dan 17 Januari untuk calon anggota Bawaslu. Namun lokasinya belum ditentukan.

Rangkaian terakhir dalam seleksi tahap III adalah proses wawancara yang dilaksanakan pada Rabu-Jumat, 18-20 Januari untuk calon anggota Bawaslu. Sementara proses wawancara untuk calon anggota KPU dilaksanakan pada Senin-Kamis, 23-26 Januari. (Baca: Seleksi Calon Komisioner KPU-Bawaslu, Pansel Roadshow ke Daerah)

Dalam proses seleksi tahap III ini Tim Seleksi memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin memberikan masukan mengenai rekam jejak para calon. Syaratnya, masukan tersebut harus dilengkapi dokumen pendukung serta identitas pemberi masukan ke Gedung F Lantai 3, Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat.
(kur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak