Sinopsis dan Karakter Anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute

Minggu, 30 Juli 2023 - 23:43 WIB
loading...
Sinopsis dan Karakter Anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute
Anime isekai Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute atau The Eminence in Shadow sudah mencuri perhatian sejak season pertamanya dirilis pada slot Fall tahun lalu. (Foto: IMDb)
A A A
Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute atau The Eminence in Shadow sudah mencuri perhatian sejak season pertamanya dirilis pada Fall tahun lalu. Tahun ini, season keduanya dirilis dan penggemar pun sudah sangat menantikannya. Serial ini juga menjadi pelepas penat terhadap genre isekai yang belakangan menurun kualitasnya.

Masih punya fan service yang luar biasa, anime ini punya premis umum selayaknya isekai. Tapi, serial ini berbeda dari kebanyakan isekai sekarang. Plot dan tujuan protagonisnya tidak hanya sekadar ingin keluar dari dunia fantasi tempat mereka terlahir kembali.

The Eminence in Shadow punya formula seperti Overlord. Di serial ini, karakter utamanya adalah antihero yang punya tujuan sendiri, tidak hanya sekadar membela kebenaran. Serial ini juga mudah diikuti. Season 1-nya terdiri atas 20 episode sedangkan season 2-nya masih on going dengan dijadwalkan punya 12 episode. Seperti apa sinopsis dan karakter Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute? Simak ulasannya berikut!



1. Sinopsis Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute

Sinopsis dan Karakter Anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute

Foto: Anime Corner

Minoru Kageno adalah seorang cowok yang terobsesi dengan kekuatan. Meski mahir berkelahi, dia tetap merasa kurang dan ingin punya kekuatan lebih besar. Suatu hari, dia mati tertabrak truk dan terlahir kembali di dunia lain sebagai anak keluarga bangsawan.

Dia kemudian punya nama baru, yaitu Cid, dan punya kakak bernama Claire. Meski di kehidupan sebelumnya Cid sudah mahir berpedang, di dunia barunya, dia harus ikut latihan lagi. Dia kemudian bertemu elf yang menjadi bahan uji coba dan menyelamatkannya.

Cid lantas menamai elf itu sebagai Alpha. Dia memberi inspirasi Cid untuk mengumpulkan setiap makhluk yang menjadi korban uji coba untuk menjadi bagian dari pasukan rahasianya yang diberi nama Shadow Garden. Dari sinilah Cid yang memang suka mengkhayal bisa mewujudkan segala keinginannya. Setiap episode para penggemar akan disuguhkan bagaimana Cid yang berperan sebagai Shadow menjadi sutradara di setiap bencana dan masalah yang terjadi. Dia lantas diburu banyak orang.

2. Karakter Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute

Sinopsis dan Karakter Anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute

Foto: Screen Rant

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute punya banyak karakter yang menarik. Meski karakter utamanya adalah cowok, karakter pendampingnya sebagian besar adalah cewek. Terasa seperti harem, karakter-karakter ini lebih dari sekadar pendamping karena punya peran yang besar.

Karakter utama serial ini adalah Cid Kageno, cowok yang berperan sebagai Shadow di setiap aksi kerennya. Dia punya kekuatan sihir yang melimpah sehingga sulit bagi karakter lain untuk mengalahkannya. Dia digambarkan sebagai cowok misterius yang selalu ingin memperkenalkan sosok Shadow pada dunia dengan menyembunyikan identitas aslinya.

Alpha adalah seorang elf cewek yang diselamatkan oleh Cid dan juga diberi kekuatan, karena itulah dia punya kekuatan yang paling besar dari seluruh Shadow Garden. Alpha sangat terobsesi pada balas dendam dan ingin menghabisi Order of Diablos yang telah melakukan percobaan pada dirinya dan orang-orang tak bersalah lainnya.

Beta adalah rekrutan Shadow Garden kedua yang juga seorang elf. Dia digambarkan sebagai gadis berkacamata yang punya pengetahuan luas sehingga berperan sebagai analis dan mata-mata utama Shadow Garden. Di luar Shadow Garden dia menyamar sebagai penulis novel yang sukses.

Gamma digambarkan sebagai elf cewek berpengetahuan luas tentang bisnis meski agak canggung. Karena keahliannya ini dia dipilih sebagai pengelola keuangan Shadow Garden dan membuat organisasi tersebut punya kekayaan melimpah.

Delta adalah anggota Shadow Garden keempat. Dia berasal dari ras Beastkin Wolf. Delta paling unggul dalam kekuatan fisik karena punya bekal kelincahan dan daya tahan luar biasa dari rasnya.

Epsilon merupakan anggota Shadow Garden dari bangsa elf. Dia menyamar sebagai bangsawan dan pianis terkenal dengan nama Shiron untuk menciptakan berbagai koneksi demi kelancaran misi Shadow Garden. Zeta adalah wanita anggota Shadow Garden yang berasal dari ras yang sama dengan Delta. Dia berperan sebagai pengintai yang handal dan punya kemampuan tempur luar biasa.



Eta merupakan petinggi Shadow Garden yang terakhir. Dia digambarkan sebagai gadis ras elf yang pemalas dan selalu tidur. Namun, dia juga punya kemampuan tempur yang besar.

Alexia Midgard adalah cewek remaja yang merupakan rekan Cid di sekolah. Alexia terlahir dari bangsawan ksatria terpandang. Makanya, dia sangat terobsesi dengan kakaknya yang jauh lebih kuat darinya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)