Sutradara Hollywood Sebut Biden Bodoh, Seret AS Berkonfrontasi dengan Rusia

Minggu, 30 Juli 2023 - 11:21 WIB
loading...
Sutradara Hollywood Sebut Biden Bodoh, Seret AS Berkonfrontasi dengan Rusia
Presiden AS Joe Biden. Foto/Hindustan Times
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengikuti jalur "bunuh diri" di Ukraina dan dapat menyeret Amerika secara bodoh ke dalam konfrontasi dengan Rusia. Hal itu diungkapkan sutradara terkenal Hollywood Oliver Stone dalam sebuah podcast baru-baru ini.

Berbicara di episode podcast komentator Inggris Russell Brand 'Stay Free' yang dirilis pada hari Jumat, Stone menyalahkan konflik di Ukraina pada gerakan neokonservatif yang memulai perang di Irak, dan yang masih menduduki posisi penting dalam pemerintahan Biden.

“Biden adalah Prajurit Perang Dingin tua, dan dia sangat membenci Uni Soviet yang dia campur aduk lagi dengan Federasi Rusia, yang bukan komunis,” lanjut Stone.

“Sepertinya dia menyeret kita dengan bodohnya ke dalam konfrontasi dengan kekuatan yang tidak akan menyerah. Ini adalah perbatasan (Rusia). Inilah dunia mereka. Ini NATO masuk ke Ukraina. Ini adalah cerita lain,” ujarnya seperti dikutip dari Russia Today, Minggu (30/7/2023).



Stone mengungkapkan bahwa dia memilih Biden pada tahun 2020, sebuah keputusan yang sekarang dia anggap sebagai "kesalahan".

“Saya pikir dia sudah tua sekarang karena dia akan tenang, bahwa dia akan lebih lembut dan seterusnya,” kata Stone, menambahkan bahwa dia sekarang melihat seorang pria yang mungkin tidak bertanggung jawab atas pemerintahannya sendiri.

"Siapa tahu?" cetusnya.

Kembali pada tahun 2016, Stone membuat film dokumenter, 'Ukraine on Fire', menjelaskan peran AS dalam penggulingan presiden Ukraina yang terpilih secara demokratis pada tahun 2014, Viktor Yanukovich. Film ini sangat kritis terhadap ekspansi NATO ke arah timur, sponsor AS terhadap neo-Nazi Ukraina, dan perang di Donetsk serta Lugansk yang dilancarkan oleh penerus Yanukovich yang didukung AS, Petro Poroshenko.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)