alexa snippet

Golkar Dukung PDIP Dapat Jatah Satu Kursi Pemimpin DPR

Golkar Dukung PDIP Dapat Jatah Satu Kursi Pemimpin DPR
Plt Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir. (dpr.go.id)
A+ A-
JAKARTA - Revisi Undang-undang (UU) Nomor 42 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) tidak dipersoalkan ‎Fraksi Partai Golkar. Bahkan, partai berlambang pohon beringin itu mendukung revisi UU usulan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir‎ justru mengklaim, bahwa partainya pengusung penambahan satu kursi pemimpin DPR untuk PDIP sebagaimana inti dari revisi UU MD3 tersebut. "Kami partai pengusung untuk menambah satu kursi itu, untuk PDIP baik di DPR maupun di MPR," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Fraksi Partai Golkar pun komitmen dalam mendukung revisi UU MD3 tersebut.‎ "Ya supaya untuk keterwakilan, masa PDIP ada 106 kursi tidak ada wakil ketua," ungkapnya.

Dirinya pun berpendapat, sebenarnya‎ revisi UU MD3 itu bisa rampung dalam waktu singkat. "Kan kalau sudah diusulkan DPR, datang pemerintah setuju, di bawa ke Paripurna, diketok jadi UU selesai," paparnya.

Kahar menambahkan, proses penyelesaian revisi UU MD3 itu hanya memakan waktu dua hari. Sebab, hanya satu pasal dalam UU MD3 yang direvisi.

"Jadi, yang satu itu aja di pimpinan DPR dan MPR. Yang kita khususnya Golkar itu mendukung baik di DPR maupun MPR," pungkasnya.



(kri)
loading gif
Top