Buwas Akan Tembak di Tempat Bandar Narkoba

Selasa, 06 Desember 2016 - 18:35 WIB
Buwas Akan Tembak di Tempat Bandar Narkoba
Buwas Akan Tembak di Tempat Bandar Narkoba
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso mengaku tidak main-main ‎dalam melakukan pemberantasan narkoba, terlebih terhadap bandar narkoba yang melakukan perlawanan.

Menurut pria yang akrab disapa Buwas ini, pihaknya mengaku bisa melakukan tembak ditempat seperti Pemerintah Filipina dalam memerangi narkoba.

‎"Bila memang dibutuhkan dan bila diharuskan karena ada suatu tindakan perlawanan, kita akan lakukan (tembak ditempat) itu‎," ujar Buwas usai mendampingi Presiden Joko Widodo memusnahkan barang bukti narkoba di Silang Monas, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Menurut Buwas, untuk menyiapkan hal itu, anggota BNN diakuinya sudah dibekali persenjataan baru. Namun BNN dalam bertindak tetap dalam koridor penegakan hukum yang berlaku.

Mantan Kabareskrim Polri ini menjelaskan, perang terhadap bandar dan pengedar narkoba integral dengan keinginan dan perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita harus tegas dalam menangani ini, tidak boleh main-main. Karena yang kita selamatkan adalah generasi bangsa," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9751 seconds (0.1#10.140)