Wasekjen Sebut Golkar Solid, Fokus Hadapi Pemilu dan Pilpres 2024

Selasa, 25 Juli 2023 - 14:08 WIB
loading...
Wasekjen Sebut Golkar Solid, Fokus Hadapi Pemilu dan Pilpres 2024
Wasekjen DPP Partai Golkar Bidang Polhukam, Samsul Hidayat mengatakan, bahwa Golkar saat ini solid dan tengah fokus menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wasekjen DPP Partai Golkar Bidang Polhukam, Samsul Hidayat mengatakan, Golkar saat ini solid dan tengah fokus menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024. Menurutnya, soal isu Munaslub Golkar sebaiknya diabaikan saja.

"Abaikan saja dinamika Munaslub yang direkayasa oleh pihak eksternal yang ingin merusak, menguasai dan menjual Partai Golkar untuk kepentingan Pilpres dengan segala cara," kata Samsul Hidayat, Selasa (25/7/2023).

"Golkar tetap bersatu di semua tingkatan dan fokus tri sukses, Pileg, Pilpres dan Pilkada," tambahnya.



Samsul Hidayat lebih jauh mengatakan, semua kader Golkar di semua tingkatan sedang maksimal bekerja untuk kemenangan Pileg 2024.

"Untuk Pilpres tetap mengamankan hasil Munas X Partai Golkar yang menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Capres," ujarnya.

Sedangkan untuk Pilkada kata Samsul, hampir seluruh DPD Golkar Kabupaten/Kota di Indonesia telah melakukan tahapan penyaringan bakal calon kepala daerah sesuai Surat Perintah (Sprint) DPP Partai Golkar Nomor 163, yang kemudian tahapan tersebut sementara dihentikan melalui Sprint DPP Golkar Nomor 165.

"Karena semua tingkatan harus fokus tahapan final proses Poleg di bulan Agustus 2023," tegasnya.

Namun demikian ungkap Samsul, bahwa penghentian tersebut tidak menggugurkan hasil penjaringan cakada yang sudah dilakukan oleh sebagian besar kota/kabupaten sesuai Sprint DPP Golkar Nomor 163.

"Dan bagi yang belum melakukan tahapan sesuai sprint DPP Golkar Nomor 163 tetap dibuka ruang untuk mempersiapkan nama calon kepala daerah, terutama nama calon kepala daerah yang jauh hari sudah ditetapkan dalam forum Musda, Rakerda maupun Rapimda untuk kemudian diusulkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi maupun DPP Partai Golkar," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3330 seconds (0.1#10.140)