5 Fakta Rosalia Indah, PO Bus Kenamaan dengan Sederet Penghargaan

Senin, 24 Juli 2023 - 16:22 WIB
loading...
5 Fakta Rosalia Indah, PO Bus Kenamaan dengan Sederet Penghargaan
PO Rosalia Indah merupakan salah satu Perusahaan Otobus (PO) ternama di Tanah Air. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah fakta dari PO Rosalia Indah yang menarik untuk diketahui. Mendengar namanya, Perusahaan Otobus (PO) ini tentu tidaklah asing lagi bagi masyarakat Tanah Air.

Pada perkembangannya, telah banyak muncul Perusahaan Otobus (PO) yang turut meramaikan persaingan bisnis transportasi darat. Dari sekian banyak, beberapa di antaranya cukup populer dan disukai, termasuk salah satunya adalah Rosalia Indah.

Untuk mengenal jauh, berikut sejumlah fakta dari PO Rosalia Indah yang menarik untuk disimak.

Fakta PO Rosalia Indah

1. Sejarah

Sejarah keberadaan PO Rosalia Indah tak bisa dilepaskan dari sepasang suami istri bernama Yustinus Soeroso dan Yustina Rahyuni Soeroso. Mengutip laman resminya, mereka mengawali perjuangan dengan mendirikan usaha transportasi pada 1983.



Saat itu, mereka hanya memiliki satu armada jenis Colt Diesel AD 9866 A yang sekarang disebut ‘Bibit Kawi’. Untuk rutenya sendiri, pihaknya melayani penumpang dengan rute Solo-Blitar.

Seiring waktu, usahanya terus berlanjut. Pada 1991, mereka memiliki 5 armada ‘Bumel Non AC’ dengan merk HINO type AK. Saat itu juga, secara resmi Perusahaan Otobus (PO) Rosalia Indah menjadi perusahaan perseorangan dengan izin usaha Biro Perjalanan Umum (BPU) Rosalia Indah dengan No. 05/D.2/BPU/III/1991.

2. Salah Satu PO Bus Paling Populer di Tanah Air

Bagi masyarakat Indonesia, khususnya Pulau Jawa tentu sudah tak asing lagi ketika mendengar nama Rosalia Indah. Salah satu perusahaan jasa transportasi armada bus ini telah banyak dikenal orang-orang.

Pada 15 April 2015, PO Rosalia Indah berubah nama menjadi perusahaan berdasar hukum bernama PT. Rosalia Indah Transport berdasarkan SK. Menkumhan RI No. AHU-2392920.AH.01.01. Seiring perkembangannya, mereka telah menjelma sebagai salah satu yang diperhitungkan dalam persaingan bisnis jasa angkutan darat di Tanah Air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4393 seconds (0.1#10.140)