Natasha Rizky Terapkan Cara Ini untuk Perkenalkan Ajaran Agama ke Anak

Minggu, 23 Juli 2023 - 11:11 WIB
loading...
Natasha Rizky Terapkan Cara Ini untuk Perkenalkan Ajaran Agama ke Anak
Natasha Rizky dan ketiga anaknya. Foto/Instagram Natasha Rizky
A A A
JAKARTA - Natasha Rizky dikenal sebagai artis yang sudah berhijrah dan masih belajar untuk tetap istiqamah.

Natasha memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Desta. Ia pun membagikan caranya untuk memperkenalkan agama kepada ketiga anak yang masih kecil-kecil.

Menurut Natasha, cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan langsung mengarahkan si anak menjalani ibadah yang dianjurkan dalam agama sejak dini.



"Sejak dini ya bismillah yang bisa kita lakukan mengenalkan Allah kepada mereka, seberapa kita butuhnya sama Allah," ujar Natasha Rizky saat ditemui di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2023).

Alih-alih hanya mengenalkan tanpa ada aksi, Natasha Rizky memilih untuk mengajak ketiga anaknya pergi umrah ke Tanah Suci.

"Kalau sebatas ngasih tahu mereka, mereka mungkin nggak akan ngerti karena masih kecil-kecil. Tapi mungkin sejak dini untuk mengarahkan mereka mau umrah atau ibadah ke sana," ungkap Natasha.

Hal itu dilakukan agar anak-anaknya mengerti bahwa Allah sudah mempersiapkan segala macam tahapan dalam beribadah.

"Supaya mereka ngerti ada rangkaian ibadah yang Allah persiapkan untuk kita. Kalau aku cuma kenalin 'kita harus umrah ya', ya mereka nggak akan ngerti, ngapain kita ke sana," tutur mantan istri Desta itu.



Sebagai orang tua, Natasha ingin membuat anak-anak tertarik, mengenal, hingga merasa jatuh cinta dengan Allah sehingga mampu menjalani perintah dan menjauhi larangan-Nya.

"Sama saja ketika kita belum mengenal seseorang, kita nggak akan cinta sama seseorang itu, nggak akan nurut sama orang itu. Tapi ketika kita cinta sama orang itu, kita akan nurut dan mau mengenal mereka," jelas Natasha Rizky.

Kendati begitu, perempuan 29 tahun ini mengaku masih belajar dan berjuang untuk mendidik ketiga anaknya.

"Saya masih jauh banget, saya masih belajar. Jadi kalau ditanya, saya lagi berjuang mendidik anak-anak saya, bismillah," ucapnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3087 seconds (0.1#10.140)