Penggiat Dunia Maya Diminta Sebarkan Pesan Damai

Jum'at, 25 November 2016 - 15:24 WIB
Penggiat Dunia Maya Diminta Sebarkan Pesan Damai
Penggiat Dunia Maya Diminta Sebarkan Pesan Damai
A A A
JAKARTA - Para penggiat dunia maya diminta menyebarkan tulisan, gambar, video, meme yang mengajak masyarakat untuk menciptakan kedamaian di dunia maya. Ajakan itu perlu dilakukan menyikapi dinamika belakangan ini akibat kasus penistaan agama.

Ahli IT dan media sosial Nukman Luthfie mengatakan, internet (dunia maya) menjadi instrumen penting dalam melakukan propaganda di era komunikasi digital sekarang. Bahkan, kata dia dunia maya dijadikan dijadikan kendaraan paham radikal dan terorisme untuk menyebarkan ajaran dan merekrut angggotanya.

"Kasus ini berawal dari dunia maya dan kini menggelinding menjadi persoalan besar yang memicu gejolak luar biasa di masyarakat," ujar Nukman, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Dia mengakui seruan aksi demonstrasi bela Islam III 2 Desember mendatang sangat masif di dunia maya. Maka itu dia mengajak seluruh komponen bangsa penggiat media sosial bersikap bijaksana dan menggunakan kepala dingin dalam menyikapi berbagai persoalan. (Baca: Polri Diminta Tak Halangi Masyarakat Ikut Aksi 2 Desember)

“Masyarakat harus cerdas," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6392 seconds (0.1#10.140)